Berita Bola

17 Pertandingan Sisa, Arsenal Bidik Empat Besar

Tribunbola.News – Mikel Arteta buka suara soal peluang Arsenal menembus empat besar di klasemen akhir Premier League 2021/22 nanti. Saat ini The Gunners ada di posisi yang cukup bagus.

Arsenal memang masih tertinggal di peringkat ke-6 dengan 36 poin. Namun, mereka masih menyimpan tiga pertandingan jika dibandingkan dengan West Ham yang duduk diperingkat keempat dengan 40 poin.

Artinya, jika berhasil memenangi tiga laga tersebut, Arsenal mungkin menyalip West Ham di klasemen sementara. Peluang The Gunners terbuka lebar asalkan bisa konsisten.

Arteta juga bicara soal peluang timnya tersebut. Apa katanya?

Skuad fokus

Melihat situasi di klasemen sementara, artinya Arsenal memegang nasib mereka di tangan sendiri. Arteta tahu itu, tapi dia pun menegaskan bahwa timnya harus fokus sepenuhnya.

Lihat Juga:  Kabar Buruk MU, Edinson Cavani Cedera Lagi

“Beberapa hal yang kami diskusikan sekarang adalah bagaimana kami akan menghadapi 17 pertandingan terakhir, soal apa yang perlu kami lakukan untuk mencapai target,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Yang paling penting, kami semua berada di posisi yang sama. Kami fokus, determinasi tinggi, dengan keyakinan yang kuat untuk melangkah dari laga ke laga.”

“Kami fokus pada apa yang harus kami lakukan sehari-hari dan kebiasaan yang harus kami kuatkan untuk memberikan performa terbaik,” imbuhnya.

Percaya pemain

Misi menembus empat besar tidak akan mudah, Arsenal harus bermain konsisten dari pekan ke pekan. Arteta memahami tantangan tersebut, dia yakin dengan kualitas timnya.

“Saya memercayai para pemain, percaya kualitas kami, semangat kami, kebersamaan kami dalam tim. Kami bisa mencapai apa yang kami mau,” lanjut Arteta.

Lihat Juga:  Cara Arteta Mengubah Arsenal Jadi Calon Juara Premier League

“Kami membutuhkan performa level tinggi. Kami membutuhkan dukungan suporter, itu bakal sangat penting, dan kami harus benar-benar melaju.”

“Namun, sekali lagi, kami hanya bisa melaju selangkah demi selangkah,” tandasnya.

Similar Posts