Berita Bola

2 Alasan Ralf Rangnick Wajib Masukkan Cristiano Ronaldo dalam Skema Bermain MU

Tribunbola.News – Ralf Rangnick mungkin tidak senang bekerja dengan pemain veteran. Tapi, di Manchester United, Rangnick tidak boleh menepikan begitu saja seorang Cristiano Ronaldo.

Rangnick dikenal sebagai sorang fanatik ‘gegenpressing’. Ide dasar dari sepak bola Rangnick adalah pressing, merebut bola, dan menyerang secepat mungkin. Gaya bermain yang sangat agresif.

Gaya tersebut dianggap bertolak belakang dengan cara bermain Ronaldo. Sejauh ini, Ronaldo hanya melakukan 39 pressing di Premier League. Paling rendah dibanding pemain United lain yang bermain reguler.

Alasan Pertama

Ronaldo mungkin jarang melakukan pressing. Ronaldo juga tidak sesuai dengan selera Rangnick yang lebih sering memainkan pemain muda. Tapi, Rangnick tidak bisa menepikan Ronaldo begitu saja.

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Laga Hungaria vs Inggris: Rekor 60 Tahun Pecah

Pandit sepak bola Eropa, Jan Aage Fjortoft, menyebut Ronaldo punya faktor yang harus mendapat perhatian lebih dari Rangnick. Ronaldo adalah pencetak gol terbaik yang dimiliki United saat ini.

“Pertama-tama, Ralf Rangnick adalah profesor sepak bola Jerman dan dia masuk ke sana dengan reputasi yang hebat, tetapi dia akan memiliki aturan yang sama seperti pelatih lainnya – dia harus menang,” buka Fjortoft pada ESPN.

“Jika Anda melihat daftar pencetak gol Manchester United, maka Ronaldo telah mencetak 10 gol. Ronaldo harus masuk dalam skema bermain,” sambung Fjortoft.

Alasan Kedua

Menaruh Ronaldo di bangku cadangan, kecuali untuk sekadar rotasi atau kebutuhan taktik pada laga tertentu, bisa menimbulkan dinamika di ruang ganti. Ronaldo adalah pemain yang punya pengaruh besar di ruang ganti.

Lihat Juga:  Mau Kai Havertz, Real Madrid Bisa Kere Mendadak

Jika kondisi ruang ganti United tak cukup bagus, bukan tidak mungkin akan berdampak ke performa di lapangan. Nah, Rangnick bisa menuai hasil buruk jika tidak mengelola ruang ganti dengan baik.

“Mungkin Cristiano Ronaldo akan menyelamatkan Ralf Rangnick. Apakah menurut Anda dia akan bertahan sampai musim panas jika Manchester United berada di urutan kedelapan?,” kata Fjortoft

Masalah Sederhana

Ronaldo adalah bintang utama di skuad Manchester United. Menurut Fjortoft, situasi yang terjadi tidak rumit bagi Rangnick maupun Ronaldo. Skenarionya hanya satu, Ronaldo wajib masuk dalam skema bermain.

“Bagi saya itu cukup mudah. ​​Jika Ralf Rangnick tidak bisa menangani Cristiano Ronaldo, dia bukan pelatih yang hebat. Pelatih terhebat di dunia ini selalu berhasil bekerja dengan karakter terbaik dan tersulit,” kata Fjortoft.

Lihat Juga:  Konflik dengan Pelatih, Karim Benzema Terancam Dicoret dari Skuad Al Ittihad

“Jadi jika Ralf Rangnick tidak bisa melakukan itu, dia tidak akan menjadi pelatih yang baik,” tutup Fjortoft. (bola.net)

Similar Posts