Berita Bola

2 Misteri di Balik Kontrak Peminjaman Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Apa Itu?

Tribunbola.News – Transfer Antoine Griezmann ke Atletico Madrid sudah beres. Barcelona dan Atletico sudah mengumumkan kesepakatan. Tapi, ada dua klausul yang menjadi misteri di balik transfer pemain 30 tahun.

Griezmann bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2019/2020. Dibeli dengan harga 120 juta euro, Griezmann diharap jadi pengganti Neymar. Namun, dia tak cukup bersinar.

Dua tahun setelah dibeli mahal, Griezmann dikembalikan ke Ateletico. Selain performa yang belum konsisten, Griezmann memang harus dilepas demi mengurangi beban tagihan gaji Barcelona yang terlalu tinggi.

2 Misteri

Griezmann dikembalikan ke Atletico dengan status pinjaman. Bukan satu musim, Barcelona meminjamkan pemain asal Prancis itu dengan kontrak berdurasi dua musim. Tapi, tak banyak informasi lebih lanjut soal kesepakatan ini.

Lihat Juga:  3 Alasan MU Cadangkan Bruno Fernandes Demi Christian Eriksen

Dikutip dari Marca, paling tidak ada dua hal yang menjadi misteri di balik kesepakatan Barcelona dan Atletico ihwal kontrak Griezmann. Sebab, klausul kewajiban pembelian seharga 40 juta euro tidak berlaku secara penuh.

Pertama, Atletico bisa membeli Griezmann dengan harga 40 juta euro setelah masa peminjaman berakhir. Namun, ada klausul yang mengatur bahwa Atletico hanya akan membelinya jika Griezmann mencapai jumlah laga tertentu pada periode yang juga diatur.

Nah, saat ini tidak diketahui berapa laga yang harus dimainkan Griezmann agar klausul kewajiban membeli itu aktif. Jika tidak mencapai syarat jumlah permainan, maka Atletido tidak wajib membeli Griezmann.

Misteri Lain

Masih dari sumber yang sama, Atletico disebut punya klausul lain terkait kewajiban pembelian Griezmann. Atletico bisa membeli eks pemain Real Sociedad itu kapan pun mereka inginkan selama masa peminjaman.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool & Chelsea Terpeleset, City Nyaman di Puncak

Tapi, tidak diketahui apakah biaya pembelian Griezmann benar-benar berada pada angka 40 juta euro.

Di antara dua misteri tersebut, Marca menyebut ada satu hal yang sudah pasti. Barcelona tidak menghendaki keberadaan Griezmann lagi di Camp Nou. Barcelona akan melepas Griezmann, walau nantinya Atletido tidak membelinya secara permanen. (bola.net)

Similar Posts