Berita Bola

2 Pemain Ini Jadi Fokus Juventus di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Tribunbola.News – TURIN – Juventus terus berjuang memburu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021. Nama dua pemain pun dikaitkan erat dengan Juventus saat ini, yakni Manuel Locatelli dan juga  Miralem Pjanic

Ya, Juventus kini dikabarkan sedang melanjutkan pembicaraan tentang peluang merekrut Locatelli di musim panas 2021 ini. Sebab, Sassuolo secara terbuka menurunkan harga untuk pemainnya tersebut.

Di tengah perburuannya terhadap Manuel Locatelli, Juventus juga terus memantau situasi Miralem Pjanic. Bianconeri -julukan Juventus- memang dikabarkan berencana memulangkan Pjanic yang kini berseragam Barcelona.

Nama Locatelli mencuat usai tampil bersinar bersama Tim Nasional (Timnas) Italia di gelaran Piala Eropa 2020. Dia menjadi andalan pelatih Roberto Mancini untuk memperkuat skuad Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- selama kompetisi tersebut berlangsung.

Lihat Juga:  Malangnya Nasib Cristiano Ronaldo Usai Pergi dari Man United, Klub Divisi 2 Liga Inggris Ogah Tampung

Hal ini akhirnya membuat banyak klub tertarik kepadanya. Namun, bukan hal yang mudah bagi Juventus untuk mendapatkan jasa Locatelli.

Klub papan atas Italia itu harus bersaing dengan peminat lainnya, seperti Arsenal. Belum lagi, Juventus harus berjuang mendapatkan restu dari Sassuolo.

Sebab, Sassuolo dikabarkan masih membutuhkan jasa pemain 23 tahun itu untuk musim depan. Di sisi lain, kontrak Locatelli masih cukup panjang hingga 2023.

Menurut laporan, Romeo Agresti dari Goal International, Senin (2/8/2021), Sassuolo secara terbuka memberikan penurunan harga Locatelli kepada Juventus. Saat ini, Bianconeri mengajukan tawaran peminjaman selama satu musim dengan tambahan uang sebesar 5 juta euro atau setara Rp85 miliar.

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Dikontrak Barcelona Hari Ini, Cristiano Ronaldo Siap Balik ke Real Madrid

Setelah waktu peminjaman selesai, Juventus ingin memiliki opsi pembelian sebesar 30 juta euro atau setara Rp515 miliar untuk Locatelli. Di tengah kondisi ini, Juventus harus memecah fokusnya karena punya rencana lain untuk memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona.

Sebab, Miralem Pjanic adalah salah satu pemain yang cukup menjadi andalan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Seperti diketahui pada periode pertamanya melatih Juventus, Allegri sangat mempercayai gelandang asal Bosnia tersebut.

Kini, Allegri telah kembali melatih Juventus. Tak ayal, dia ingin membawa pulang mantan pemainnya itu pada periode kedua ini.

Kemungkinan, transfer Pjanic akan terlaksana jika Juventus gagal mendapatkan Locatelli dari Sassoulo. Lagi pula, kondisi Miralem Pjanic saat ini di Barcelona sangat susah bersaing, lantaran selalu menjadi pilihan kedua dari skuad asuhan Ronald Koeman.

Lihat Juga:  Punya Rekor Buruk di Liga Champions, Eks MU Yakin Solskjaer Masih Aman dari Pemecatan

Agen dari Pjanic juga dikabarkan telah menghubungi pihak Juventus agar segera mempercepat negosiasi untuk pemain berusia 31 tahun tersebut. Namun, Juventus harus menjual salah satu gelandangnya sebelum mengontrak Miralem Pjanic. (okezone.com)

Similar Posts