Berita Bola

2 Statistik Brilian Lisandro Martinez, Fans MU Wajib Tahu!

Tribunbola.News – Fans Manchester United boleh menyambut kedatangan Lisandro Martinez dengan tangan terbuka. Bek Argentina itu diyakini bakal mendongkrak level tim musim depan.

Manchester United (MU) mengamankan tanda tangan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, Minggu (17/7/2022). Setan Merah berharap sosok Martinez bakal memperkukuh lini belakang MU, terutama jika menilik statistik ciamiknya.

MU menggaet Lisandro Martinez dengan mahar sekitar 53 juta pounds (Rp845 miliar). Nominal yang dikeluarkan MU bisa bertambah 8,5 juta poounds (Rp151,5 miliar) tergantung bonus-bonus yang dikucurkan berdasarkan performanya.

Lisandro kemungkin baru menjalani debut bersama MU pada 27 Juli 2022, saat MU sudah kembali ke Eropa untuk menjalani lanjutan tur pramusim kontra Atletico Madrid di Oslo. Saat ini, skuad Setan Merah sedang menjalani tur di Australia.

Lihat Juga:  4 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari PSV Eindhoven

Saat MU memastikan perekrutan Lisandro Martinez, banyak yang membicarakan postur sang pemain, yang hanya 175 cm. Tingginya termasuk tidak ideal untuk ukuran bek tengah yang bermain di Liga Inggris.

Namun, Opta merilis data yang menunjukkan Lisandro Martinez bukan bek tengah kaleng-kaleng meskipun tingginya kurang ideal untuk bermain di Premier League.

Statistik Fantastis Lisandro Martinez

Jika merujuk pada tinggi badannya, akan mudah mengasumsikan Martinez bermasalah dalam duel-duel di udara. Namun, kenyataannya tidak seperti itu.

Menurut Opta, Martines malah menjadi pemain dengan kesuksesan duel di udara paling tinggi di Eredivisie, untuk setiap pemain yang melakukan 100 atau lebih duel di udara pada musim lalu.

Lihat Juga:  Gerard Pique Umumkan Pensiun, Barcelona Ogah Pulangkan Bek Ringkih

Tingkat kesuksesan duel udara Martinez musim lalu adalah 70,2 persen, yang dinilai sangat impresif. Kemampuan tersebut akan berguna bagi Martinez saat berkiprah di Liga Inggris yang sangat mengandalkan faktor fisik.

Operan yang Brilian

Statitik brilian lainnya milik Martinez kemampuannya melakukan operan. Erik ten Hag ingin menerapkan gaya bermain yang menguasai, agresif dan mendominasi.

Kemampuan Martinez dalam mengolah bola akan sangat cocok dengan gaya yang diterapkan pelatih asal Belanda tersebut.

Di Eredivisie musim lalu, tak ada pemain yang turun dalam 10 pertandingan atau lebih yang mencatatkan operan berhasil dalam 90 menit lebih baik daripada Martinez. Catatan operan berhasilnya mencapai 82,3 persen.

Lihat Juga:  Sungguh Malang Rashford dan Sancho, Main Cuma 1 Menit, Eh Gagal Penalti Pula

Pemain Impresif

Jika merujuk pada posisinya sebagai bek tengah, dua statistik di atas sangat impresif buat Martinez. Dia akan membantu taktik Erik ten Hag yang selalu ingin MU mengontrol permainan.

Jadi, fans MU kemungkinan tidak perlu terlalu cemas dengan efek Lisandro Martinez di Old Trafford. Yang terpenting, Martinez harus lebih dulu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Sumber: Opta, Sportbible

Similar Posts