Berita Bola

3 Alasan Brighton Bakal Perparah Luka Chelsea: The Blues Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Tribunbola.News – Chelsea menemui ujian berat kala harus menjamu tim kuda hitam Brighton dalam laga lanjutan Premier League 2022/2023 pekan ke-31 di Stamford Bridge, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Chelsea membawa modal buruk menuju laga ini. The Blues yang kini diasuh Frank Lampard baru kalah dua gol tanpa balas kala menyambangi markas Real Madrid.

Kekalahan dari Real Madrid menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Chelsea di semua kompetisi, di mana sebelumnya The Blues kalah 0-1 di markas Wolves.

Bahkan kekalahan di markas Real Madrid itu jadi yang ketiga dalam lima laga terakhir, di mana tak satu pun kemenangan bisa diraih oleh The Blues dalam periode tersebut.

Sementara itu, Brighton juga datang ke Stamford Bridge dengan modal yang kurang bagus. Mereka baru saja kalah 1-2 di kandang Tottenham Hotspur pada pekan lalu. Namun, yang lebih baik adalah itu menjadi kekalahan pertama Brighton dalam lima laga terakhir.

Lihat Juga:  Mauricio Pochettino Akui Wolverhampton Bisa Perdalam Luka Chelsea

Tren yang dimiliki Brighton membuat klub asal East Sussex itu punya potensi untuk bisa membungkam Chelsea di depan pendukung yang memadati Stamford Bridge. Berikut tiga alasan Chelsea bisa takluk di tangan Brighton menurut Bola.net:

Brighton Lebih Sering Menang, Chelsea Langganan Kalah

Hingga saat ini, Brighton tercatat baru 28 kali bertanding, sementara Chelsea sudah melewati 30 pertandingan. Namun, posisi Brighton di klasemen Premier League justru lebih baik daripada The Blues.

Brighton berada di posisi ketujuh dengan 46 poin dari 28 laga yang sudah mereka mainkan. Sementara Chelsea berada di posisi ke-11 dengan 39 poin dari 30 laga.

The Seagulls, julukan untuk Brighton, berada di posisi yang lebih baik karena memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak ketimbang Chelsea. Brighton sudah mencatatkan 13 kemenangan di Premier League musim ini, 7 kali bermain imbang, dan 8 kali kalah.

Lihat Juga:  Belum Jadi ke Al Nassr, Cristiano Ronaldo Bantah Kesepakatan Transfer Bergaji 3 Triliun

Sementara Chelsea justru terbalik. The Blues kalah dalam hal jumlah kemenangan, tetapi unggul dalam jumlah hasil imbang dan kekalahan. Chelsea baru 10 kali menang, 9 kali bermain imbang, dan 11 kali kalah dari 30 laga yang mereka mainkan.

Chelsea Masih Terjerat di Tren Negatif

Tak hanya memiliki jumlah kemenangan yang lebih sedikit di Premier League ketimbang Brighton, Chelsea juga memiliki tren negatif dalam lima laga terakhir.

Sempat meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang pada awal hingga pertengahan Maret 2023, The Blues kemudian terperosok dan gagal sekalipun menang dalam lima laga terakhir. Bahkan mereka mengalami tiga kekalahan dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Dengan modal kemenangan di laga tandang, seperti ketika menang 1-0 atas Stoke City di Piala FA dan 2-0 di markas Southampton di Premier League, Brighton punya potensi untuk menambah penderitaan Chelsea dalam laga di Stamford Bridge ini.

Lihat Juga:  Rencana Gila Shin Tae-yong untuk Egy Maulana Vikri di Laga Timnas Indonesia vs Singapura

Brighton Menang Telak atas Chelsea di Pertemuan Pertama Musim Ini

Selain itu, Brighton patut percaya diri saat bertandang ke markas Chelsea. Mereka punya modal kemenangan besar atas The Blues pada musim ini, tepatnya saat kedua tim bertemu pada pekan ke-14 Premier League, 29 Oktober 2022.

Saat itu Brighton bahkan berhasil unggul 3-0 lebih dulu atas Chelsea. Leonard Trossard, yang saat ini berseragam Arsenal, membuka kemenangan lewat gol pada menit kelima.

Kemudian Chelsea membuat dua gol bunuh diri yang dilakukan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-14 dan Trevoh Chalobah pada menit ke-42.

Chelsea baru berhasil membalas lewat gol Kai Havertz pada menit ke-48. Namun, Brighton justru akhirnya menambah lagi keunggulannya pada masa injury time lewat gol Pascal Gross.

Similar Posts