Berita Bola

3 Alasan Manchester United Bisa Lewati Atletico Madrid Pada Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions

Tribunbola.News – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 antara Manchester United melawan Atletico Madrid akan berlangsung pada Rabu (16/3) dini hari WIB. Laga bakal diselenggarakan di Old Trafford.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB, kedudukannya remis alias imbang. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Atletico Madrid berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ketujuh via Joao Felix. Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat Anthony Elanga.

Namun meski berhasil membobol gawang tim tuan rumah dan memaksakan hasil imbang, Manchester United tidak punya keuntungan apapun. Sebab, regulasi menyebutkan tak ada lagi keuntungan gol tandang, alias memakai agregat murni.

Lantas, apakah Setan Merah bisa melewati Atletico Madrid pada leg kedua nanti? Semua peluang tentu masih terbuka.

Lihat Juga:  Termasuk Richarlison, Ini Lima Pemain Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Sejauh Ini

Berikut setidaknya tiga alasan Manchester United bisa menyingkirkan wakil Spanyol tersebut, dan lolos ke perempat final Liga Champions 2021/2022

Ambisi Besar Cetak Kemenangan

Dalam sejarah, kedua tim baru tiga kali bertemu. Catatan ini berdasarkan rangkuman dari 11v11.

Manchester United dan Atletico Madrid pertama kali bersua pada leg pertama putaran kedua Piala Winners musim 1991-1992, di Stadion Vicente Calderon, 23 Oktober 1991. Ketika itu, Los Rojiblancos menang telak 3-0.

Lalu saat leg kedua, Manchester United dan Atletico Madrid bermain imbang 1-1. Laga ini berlangsung di Old Trafford, pada 6 November 1991.

Nah, pertemuan terakhir mereka terjadi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, di Wanda Metropolitano, 23 Februari 2022. Di mana kedua tim bermain imbang 1-1.

Lihat Juga:  Rangnick Dituduh Punya Anak Emas, Bailly Ingin Maguire Dicadangkan, Ruang Ganti MU Kacau Balau!

Dengan catatan tersebut, Manchester United jelas punya ambisi besar untuk pertama kalinya mencetak kemenangan atas Atletico Madrid saat kedua tim bentrok pada leg kedua nanti. Tekat itu tentu bisa menjadi dorongan motivasi buat para pemain Setan Merah.

2 Pilar Atletico Madrid Absen

Yannick Carrasco dan Felipe akan absen dalam pertandingan nanti. Dua pilar Atletico Madrid itu tidak dapat dimainkan karena mengalami masalah yang sama.

Keduanya harus menjalani hukuman kartu kuning. Skors itu hasil pelanggaran yang dilakukan pada leg pertama.

Kehilangan dua pemain itu cukup menggerus kekuatan Atletico Madrid, sehingga Manchester United bisa mengambil keuntungan. Setidaknya, kekuatan Los Rojiblancos yang timpang memperbesar peluang Setan Merah untuk bermain lebih dominan.

Lihat Juga:  Jerman Tersingkir di Euro Disebabkan Satu Pemain

Belum Terkalahkan di Kandang

Di Liga Champions musim ini, Manchester United belum terkalahkan saat bermain di kandang. Tiga laga home sudah dijalani Setan Merah, tepatnya pada babak penyisihan grup.

Dalam tiga laga itu, Manchester United menang atas Villarreal (2-1), Atalanta (3-2), dan Young Boys (1-1). Pada tengah pekan ini, partai kandang akan kembali dijalani Setan Merah untuk leg kedua babak 16 besar.

Tekad Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mempertahankan keangkeran Teather of Dreams jelas menyeruak. Atletico Madrid bisa jadi akan mengalami kesulitan besar, karena dorongan motivasi tim tuan rumah.

Similar Posts