Berita Bola

3 Korban Amukan Lionel Messi saat Argentina Tendang Belanda dari Piala Dunia 2022: Louis van Gaal, Wout Weghorst, dan Wasit

Tribunbola.News – Lionel Messi memperlihatkan sisi lain dirinya saat Argentina mendepak Belanda dari Piala Dunia 2022. Tim Tango melangkah ke semifinal setelah melibas Belanda pada 8 besar melalui adu penalti 4-3 (2-2), di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Segera setelah berada di depan mikrofon, Lionel Messi bukannya memperlihatkan wajah gembira setelah memastikan Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. La Pulga malah marah-marah tentang segalanya.

Lionel Messi komplain tentang banyak hal. Padahal, dia baru saja menyamai rekor Gabriel Batistuta sebagai pemain tersubur bagi Argentina di Piala Dunia, dengan torehan 10 gol.

Pada pertandingan kontra Belanda, superstar PSG itu menyumbang gol dari titik putih pada menit ke-73. Messi juga sukses menjalankan kewajibannya sebagai algojo pertama Argentina pada babak adu tos-tosan.

Lihat Juga:  Jeda Piala Dunia 2022 akan Bantu Arsenal dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Namun, itu semua tidak mampu mengerem Lionel Messi meluapkan kejengkelannya. Seperti dinukil dari Marca, berikut ini tiga sasaran kekesalan Messi setelah laga Argentina melawan Belanda.

  1. Wasit Mateu Lahoz

Di lapangan, Messi mengkritik kepemimpinan wasit asal Spanyol, Mateu Lahoz.

“Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena Anda tidak bisa jujur. Jika Anda berbicara, mereka menghukum Anda,” sergah Messi.

“FIFA harus memikirkannya, mereka tidak bisa punya wasit seperti itu untuk kasus seperti ini,” sergah Messi.”

Messi juga menambahkan ada rasa ketakutan yang muncul sebelum bertanding karena memikirkan tentang wasit.

  1. Louis van Gaal

Lionel Messi juga menyindir Louis van Gaal dalam wawancaranya seusai bertanding. Dia menyebut Van Gaal tidak respek terhadap Argentina.

Lihat Juga:  Gerard Pique Umumkan Pensiun, Barcelona Ogah Pulangkan Bek Ringkih

“Louis van Gaal bilang bahwa dia bermain sepak bola dengan baik. Tapi, ia memasukkan pemain-pemain jangkung dan terus menyundul bola,” tutur Lionel Messi dinukil dari Ole Argentina.

“Saya tidak suka orang berbicara sebelum pertandingan. Itu bukan bagian dari sepak bola. Saya selalu menghormati semua orang. Louis van Gaal tidak menghormati kami,” ucapnya.

Kekesalan Messi merujuk pada respons Louis van Gaal saat ditanya tentang bagaimana cara Belanda untuk menghentikan Lionel Messi, menjelang pertandingan kontra Argentina.

“Kami tidak akan mengungkapkan rencana apa pun kepada Anda. Akan sangat bodoh bagi kami untuk melakukannya,” imbuh Louis van Gaal dinukil dari Daily Mail.

“Tapi tidak terlalu sulit mendapatkan jawaban tentang bagaimana menghentikannya. Anda mungkin ingin memblokir dan menutup garis operannya,” jelasnya.

  1. Wout Weghorst
Lihat Juga:  Tanpa Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Jadi Jauh Lebih Simpel

Messi juga meluapkan kekesalan terhadap Wout Weghorst, pemain yang mencetak dua gol Belanda pada laga perempat final kontra Argentina.

Momen itu terjadi ketika media Argentina, TyC Sports, mewawancarai Lionel Messi setelah menyingkirkan Belanda dari Piala Dunia 2022. Namun, wajah pemain dengan julukan La Pulga itu tidak mengarah ke kamera.

Usut punya usut, Lionel Messi terus melihati Wout Wehghorst. Pemain asal Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat sangat kesal. Messi tidak suka dengan tatapan pemain berusia 30 tahun itu.

“Apa kamu lihat-lihat?” ujar Lionel Messi kepada Wout Wehghorst seperti digambarkan oleh TyC Sports. “Pergi sana!” imbuhnya melanjutkan.

Sumber: Marca

Similar Posts