Berita Bola

3 Opsi Starting XI Arsenal Musim 2022/2023: Yakin Bakal Kompetitif?

Tribunbola.News – Arsenal cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. The Gunners sudah mendatangkan beberapa pemain dan masih terus dihubungkan dengan nama-nama lain.

Teranyar, Arsenal sudah disebut sudah menuntaskan transfer gelandang muda Porto, Fabio Vieira. Dia baru 22 tahun dan memiliki potensi besar untuk jadi pemain top.

Diduga, Vieira direkrut untuk menjadi pelapis Martin Odegaard di posisi kreator serangan Arsenal. Musim lalu, Arsenal jelas terlalu bergantung pada Odegaard untuk tugas tersebut.

Selain itu, Arsenal juga dihubungkan dengan Youri Tielemans, winger Leicester. The Gunners membutuhkan ketajaman dari lini tengah.

Arsenal juga dikabarkan bakal segera meningkatkan pemburuan untuk Gabriel Jesus, striker Manchester City. Sebenarnya, pemburuan Jesus jadi fokus utama Arsenal musim panas ini.

Lihat Juga:  Sudah Bantu Portugal Kalahkan Qatar, Cristiano Ronaldo pun Pecahkan Rekor Sergio Ramos

Nama-nama tersebut sudah cukup untuk membayangkan penampakan starting XI Arsenal untuk musim depan. Paling tidak, ada 3 opsti Starting XI Arsenal untuk musim 2022/23 mendatang. Apa saja?

Starting XI A

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu; Partey, Odegaard, Tielemans; Martinelli, Saka, Jesus

Formasi pertama ini bakal mengutamakan kreativitas dan kecepatan permainan Arsenal. Tielemans akan menambah energi di lini tengah, hal yang biasanya jadi masalah Granit Xhaka.

Di depan, Arsenal bakal mengandalkan ketajaman dan kecepatan Jesus. Odegaard dan Tielemans bisa meladeni Jesus dengan peluang-peluang matang.

Biar begitu, untuk starting XI ini, Vieira harus bersabar duduk di bangku cadangan dan menjadi pelapis untuk lini tengah.

Lihat Juga:  Mike Maignan Baru Masuk Enam Besar Kiper Terbaik di Dunia, Paling Maksimal Sepuluh Besar, Lah!

Starting XI B

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu; Partey, Vieira, TIelemans; Martinelli, Saka, Jesus

Musim lalu, Odegaard turun 36 kali dalam 38 pertanidngan Arsenal di Premier League. Wajar jika performanya sedikit menurun menjelang akhir musim karena kelelahan.

Nah, kedatangan Vieira bakal membantu meringankan beban Odegaard untuk perannya sebagai kreator. Dia bisa masuk menggantikan Odegaard ketika dibutuhkan.

Starting XI C

Arsenal (4-3-3): Leno; Tavares, Holding, Saliba, Cedric; Elneny, Xhaka, Vieira; Smith Rowe, Pepe, Nketiah

Susunan pemain ini bisa disebut sebagai susunan pelapis Arsenal. Pemain-pemain ini mungkin turun di kompetisi kedua, seperti Carabao Cup atau FA Cup.

Menariknya, level susunan pemain sekunder ini tidak terlalu jauh dari level susunan pemain utama. Artinya, Arsenal boleh percaya diri bersaing di dua kompetisi domestik itu musim depan.

Lihat Juga:  Gercep, Liverpool Buka Pembicaraan dengan Agen Ousmane Dembele

Bagaimanapun, sejauh ini Arsenal baru memastikan pembelian Fabio Vieira. Mereka masih harus bekerja keras untuk mendatangkan Tielemans dan Jesus.

Sumber: Mirror

Similar Posts