Berita Bola

3 Striker Top yang Diincar MU untuk Gantikan Cristiano Ronaldo: Cari di Premier League atau Luar Liga Inggris?

Tribunbola.News – Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, kini makin dekat dengan pintu keluar Old Trafford setelah wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan. Kini MU dikabarkan tengah mengincar striker baru untuk menjadi pengganti pemain berlabel CR7 itu.

Setelah tampil apik pada musim pertamanya kembali ke Old Trafford, di mana Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dalam semusim, kini bintang asal Portugal itu justru terpuruk pada musim ini.

Jarang mendapatkan kesempatan sebagai starter di bawah asuhan Erik ten Hag, Cristiano Ronaldo juga kerap memperlihatkan sikap yang mengundang tanda tanya, seperti pergi meninggalkan lapangan lebih dulu saat rekan-rekannya masih bertanding.

Puncaknya, sejumlah pernyataan kontroversial keluar dari mulut Cristiano Ronaldo yang ditujukan kepada MU, baik pemilik, pelatih, maupun sejumlah elemen klub. Sontak pernyataan tersebut membuat sang pemain kini terancam akan diputus kontrak oleh MU.

Namun, tentu klub Premier League itu perlu segera mencari pengganti Cristiano Ronaldo sebelum sang bintang asal Portugal itu pergi dari Old Trafford. Sejumlah nama top pun muncul sebagai kandidat pengganti CR7. Siapa saja mereka?

Lihat Juga:  Xavi Sebut Gelar La Liga Sangat Berpengaruh Untuk Jangka Panjang Barcelona

Victor Osimhen (Napoli)

Seperti dilansir dari Mirror, MU bakal fokus untuk mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Menurut laporan tersebut, Victor Osimhen sebenarnya bukan target baru MU.

The Red Devils sebelumnya pernah menginginkan striker Napoli asal Nigeria itu. The Red Devils sudah mengamati Osimhen sejak masih membela Lille. MU juga terus mengamati perkembangannya hingga pindah ke Napoli.

MU kabarnya terkesan dengan performa Osimhen bersama Napoli pada musim ini, di mana striker berusia 23 tahun itu menjadi mesin gol Napoli dan bisa jadi opsi bagus untuk lini serang mereka.

Laporan yang sama mengklaim bahwa MU tidak main-main dalam upaya mereka merekrut Victor Osimhen. The Red Devils berencana melepaskan tawaran perdana mereka untuk sang striker. Nilai tawarannya berkisar di angka 60 juta pound.

Lihat Juga:  Menangkan Manchester United di Menit Akhir, McTominay Tiru Solskjaer

MU berharap tawaran itu bisa diterima Napoli sehingga sang striker bisa langsung bergabung pada musim dingin 2023 nanti.

Kylian Mbappe

Satu nama lain yang muncul adalah Kylian Mbappe. Striker Prancis itu sering disukan bermasalah dengan PSG, tapi tidak separah Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan Daily Mirror, MU makin dekat dengan Kylian Mbappe meski sepanjang tahun ini Liverpool yang diisukan mendapatkannya.

MU dianggap lebih berpeluang mendapatkan tanda tangan Mbappe karena kesanggupan membayarkan gaji mahalnya. Liverpool, di sisi lain, tidak semampu Setan Merah.

Harry Kane

The Mirror mengklaim satu lagi striker incaran MU berasal dari Inggris. Setan Merah tertarik memboyong Harry Kane dari Tottenham untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Lihat Juga:  Ubah Formasi MU Menjadi 5-3-1 Saat Jumpa Young Boys, Apa Rencana Ole Gunnar Solskjaer?

Menurut laporan tersebut, nama Kane sejak awal sudah masuk dalam daftar transfer Manchester United. Setan Merah sudah lama terkesan dengan Kane karena sang striker sudah teruji selama lebih dari lima tahun terakhir di Premier League.

Erik ten Hag juga dilaporkan terkesan dengan jiwa kepemimpinan Kane. Jadi ia menilai Kane bakal jadi opsi yang bagus untuk tim mereka.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Manchester United memiliki kans yang cukup bagus untuk mengamankan jasa Kane.

Ini disebabkan Kane sedang mempertimbangkan cabut dari Tottenham. Ia mempertimbangkan cabut karena sang manajer Antonio Conte juga dilaporkan ingin pergi pada akhir musim nanti.

Kane dikabarkan enggan melanjutkan karirnya di Tottenham jika tidak bekerja dengan Conte. Jadi ada kans yang cukup bagus untuk MU bisa mengamankan jasa sang striker.

Sumber: Mirror, Daily Mirror

Similar Posts