Berita Bola

4 Aktor di Balik Kemenangan Barcelona atas Real Madrid di Copa Del Rey

Tribunbola.News – Barcelona bertemu Real Madrid pada semifinal Copa Del Rey. Bermain di Santiago Bernabeu pada Jumat (3/3/2023) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 1-0 atas sang rival.

Gol Barca dicetak lewat gol bunuh diri Eder Militao di menit ke-26. Real Madrid tidak dapat menembus pertahanan Blaugrana setelah gol itu, di mana Barcelona sendiri lebih banyak bermain defensif.

Barcelona bermain tanpa pemain andalannya, seperti Robert Lewandowski dan Pedri. Anak asuh Xavi Hernandes hanya melepas empat tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran. Salah satunya menjadi awal terciptanya gol.

Barcelona bermain efektif dan mampu meraih hasil positif di kandang Real Madrid. Lalu siapakah aktor yang berperan atas kemenangan Barcelona melawan Real Madrid di Copa Del Rey? Simak di bawah ini ya.

Marc-Andre ter Stegen

Lihat Juga:  Virgil Van Dijk Dituding Jadi Biang Keladi Kekalahan Liverpool 1-3 atas Arsenal

Kiper asal Jerman ini tidak terlalu sibuk dan mampu bertahan dari serangan lawan dengan baik. Pemain asal Jerman ini telah mencatatkan 17 cleansheet di La Liga dan dua kali di Copa Del Rey termasuk pada laga ini.

Marc Andre ter Stegen baru kemasukan tujuh gol dari 22 pertandingan La Liga. Pemain usia 30 ini menjadi kiper pertama dalam sejarah yang memiliki kemampuan itu. Ter Stegen mampu membuat tim lawan frustasi dan tidak dapat melepas shot on target.

Pada lagi ini, Madrid sama sekali tidak bisa melepas tembakan tepat sasaran. Meskipun demikian, kiper yang sudah bersama Barca sejak 2014 ini mengkomando pertahanan Barca dengan cukup baik.

Ronald Araujo

Ronal Araujo menunjukkan kemampuannya dan menjalankan perannya sebagai bek kanan dengan maksimal. Pemain asal Uruguay ini tampil dengan performa terbaiknya di mana ia mampu membungkam penyerang lawan yang sedang aktif-aktifnya, Vinicius Junior.

Lihat Juga:  Penyebab Raphael Varane Terpuruk pada Musim Debutnya dengan Manchester United

Pada laga ini, Araujo mampu memenangkan duel-duel bersama pemain asal Brasil itu. Ia tampil gesit dan tangguh dalam duel udara. Sebagai bek kanan, pemain kelahiran 1999 ini memberikan Barcelona keamanan di lini tengah yang membuat tim lawan bergerak luas.

Araujo layak disebut sebagai pemain dengan performa terbaik di duel El Clasico kali ini. Dia bermain memukau di kanan dan mampu membungkam pergerakan tim lawan dengan sangat baik.

Jules Kounde

Hadir melengkapi jantung pertahanan Barca, Jules Kounde mampu mengerjakan tugasnya dengan baik. Pada laga El Classico ini Kounde patut diapresiasi atas penjagaannya.

Pemain asal Prancis ini mampu menghentikan ancaman lawan dengan melakukan duel udara, termasuk dengan Karim Benzema yang sedang giat mencetak gol.

Lihat Juga:  Jude Bellingham, Calon Kapten Masa Depan Real Madrid

Pemain usia 24 tahun ini sendiri sudah hadir dalam 17 dari 23 laga yang dijalani Barcelona. Dalam semua kompetisi, ia turut memberikan lima assist.

Frenkie De Jong

Duel El Classico ini menjadi salah satu penampilan terbaik Frenkie De Jong. Dengan kehadirannya, lini tengah Barca menjadi lebih aman dari ancaman lawan seperti Toni Kroos yang berpengalaman.

Pemain yang berusia 24 tahun ini berperan sebagai gelandang yang bergerak di sisi agak kanan. Absennya Pedri membuat Barcelona mengatur lini tengah tidak seperti biasanya. Tapi De Jong mampu beradaptasi dan menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Umpannya tampak efektif, tekel, dan akselerasi yang dilakukannya juga sangat efektif. De Jong bersinar meskipun tidak sedikit pilar Barca yang cedera.

Similar Posts