Berita Bola

4 Gol dan 3 Assist: Sihir Philippe Coutinho Makin Nyata di Aston Villa

Tribunbola.News – Keputusan Steven Gerrard memberikan kepercayaan penuh pada Philippe Coutinho di Aston Villa terbukti jitu. Sebab, pemain asal Brasil itu kini menjadi pemain kunci yang membawa Aston Villa kembali bersaing di Premier League.

Villa melakukan belanja besar di awal musim 2021/2022. Setelah mendapat uang besar hasil penjualan Jack Grealish, beberapa pemain mahal datang seperti Leon Bailey, Danny Ings, hingga Emiliano Buendia.

Tapi, kondisi itu justru membuat tim limbung. Aston Villa sempat terpuruk di papan bawah klasemen dan membuat klub harus mendepak Dean Smith dari posisi manajer. Setelah itu, datang Steven Gerrard sebagai penggantinya.

Gerrard tidak sendirian. Dia datang bersama dengan rekan bermainnya dulu, Coutinho. Dia dibawa dari Barcelona dengan status pinjaman. Hasilnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya 

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 9 April 2022

Sihir Coutinho Bersama Aston Villa

Philippe Coutinho pernah menjadi rekan satu tim Gerrard di Liverpool. Bersama Luis Suarez, mereka pernah menciptakan kombinasi yang sangat bagus di lini depan dan hampir membawa The Reds meraih gelar Premier League.

Tapi, setelah hengkang dari Liverpool, Coutinho mengalami nasib buruk. Baik saat bermain di Barcelona maupun saat dipinjamkan ke Bayern Munchen, Coutinho gagal mencapai potensi terbaiknya walau performanya tidak buruk.

Ada banyak keraguan ketika Gerrard membawa Coutinho dengan status pinjaman pada Januari 2022 lalu. Sebab, pada paruh pertama musim 2021/2022, Coutinho tak pernah bermain penuh dari 12 laga yang dimainkan untuk Barcelona di La Liga.

Lihat Juga:  Javier Zanetti Sebut Lionel Messi Belum Lampaui Diego Maradona!

Tapi, keraguan itu dijawab dengan prestasi apik di lapangan oleh Coutinho. Delapan laga Premier League dimainkan, empat gol dan tiga assist diciptakan. Dari papan bawah, kini Aston Villa kini berada di posisi ke-9 klasemen Premier League.

Beli Permanen, Aston Villa?

Coutinho datang dengan status pemain pinjaman. Kontrak peminjamannya akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti. Tapi, Aston Villa punya opsi untuk membelinya secara permanen dengan harga 40 juta pounds pada awal musim depan.

“Sangat menyenangkan untuk melihat Philippe Coutinho, kami di sini sangat menyayanginya. Klausul pembelian 40 juta euro? Itu lebih rumit daripada yang dipikirkan orang-orang,” ucap Gerrard.

“Opsi untuk Coutinho adalah berada di sini. Jika kami punya uang, saya pikir Anda semua tahu apa jawaban dari masa depan Coutinho,” tegas mantan manajer Rangers tersebut.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Ingin Lihat Timnas Indonesia Tantang Korsel di 8 Besar Piala Asia 2023

Similar Posts