Berita Bola

4 Kiper yang Diincar Manchester United untuk Gantikan David de Gea

Tribunbola.News – Manchester United mungkin akan mencari sosok baru untuk menjadi penjaga gawang utama mereka. David de Gea yang sudah membela The Red Devils selama 11 musim akan menghadapi akhir kariernya di Old Trafford.

Kiper asal Spanyol ini hanya memiliki kontrak yang tersisa kurang dari satu musim di Manchester United. Sementara itu, tawaran perpanjangan yang dikeluarkan manajemen Manchester United tak kunjung turun.

Keputusan memperpanjang kontrak David de Gea akan sangat penting bagi Manchester United. De Gea yang punya gaji besar, namun itu seimbang dengan perannya di Manchester United beberapa musim terakhir.

Manajemen Manchester United dalam waktu dekat akan mengajukan opsi perpanjangan kontrak bagi De Gea. Namun mereka juga membuka opsi alternatif untuk merekrut pengganti De Gea bila kesepakatan perpanjangan gagal.

Jika perpanjangan kontrak gagal, siapakah yang akan menggantikan posisi kiper utama Manchester United? Berikut empat kiper yang diincar Manchester United untuk gantikan David de Gea.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Minggu 1 Mei 2022

Diogo Costa

Diogo Costa masuk dalam jajaran pengganti David de Gea sebagai kiper utama Manchester United. Kiper asal Portugal ini menjadi pilihan yang cukup baik mengingat performanya yang sedang meningkat musim ini.

Kiper berusia 23 tahun ini tampil cukup mengesankan bersama FC Porto musim ini. Dari 13 laga yang dimainkan, Costa mampu meraih tujuh kali clean sheet dan hanya kebobolan 12 gol saja.

Namun Man United perlu berusaha lebih untuk Diogo Costa yang masih memiliki kontrak hingga 2026 di FC Porto. Namun Manchester United bisa saja mendatangkan kiper muda ini dengan menebus klausul rilisnya yang berkisar 60 juta euro.

Jordan Pickford

Performa apik Jordan Pickford di Premier League musim ini mampu menempatkannya sebagai calon pengganti David de Gea. Erik Ten Hag juga meminta Manchester United untuk memantau situasi kiper milik Everton tersebut.

Lihat Juga:  Kalau Adu Penalti Lawan Donnarumma Mending Nyerah Deh, Nggak Pernah Kalah Dia!

Kiper berusia 28 tahun ini mampu menarik perhatian Manchester United berkat ketangguhannya di awal musim. Erik Ten Hag tertarik dengan penampilan Pickford yang menjadi Man of the Match saat berhasil menahan imbang Liverpool.

Terlebih lagi Pickford memiliki peluang yang besar untuk didatangkan ke Old Trafford. Pasalnya, kontraknya di Everton hanya tersisa satu musim lagi sebelum akhirnya berstatus bebas transfer.

Illan Meslier

Selain Pickford, terdapat satu nama kiper Premier League yang mampu menarik perhatian Manchester United. Illan Meslier menjadi satu nama yang muncul dalam jajaran kiper pengganti David de Gea di Manchester United.

Kiper milik Leeds United ini tampil cukup baik di beberapa laga Premier League musim ini. Meslier berada di posisi tujuh kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Premier League dengan total 29 penyelamatan.

Lihat Juga:  Diincar Newcastle, Juventus Bakal Lepas Adrien Rabiot

Meskipun tak sebagus statistik Pickford, namun Meslier punya satu faktor yang bisa menjadikannya nama terdepan di Manchester United. Meslier yang baru berusia 22 tahun merupakan opsi jangka panjang layaknya David de Gea yang di datangkan di 2011 lalu.

Odysseas Vlachodimos

Satu lagi nama kiper yang berpotensi gantikan David de Gea di Manchester United adalah Odysseas Vlachodimos. Kiper milik Benfica ini memang sedang naik daun berkat performa apiknya.

Vlachodimos mampu membawa Benfica memuncaki Liga Portugal musim ini dengan status tim paling sedikit kebobolan. Vlachodimos juga punya statistik yang tak kalah mengesankan di Liga Champions dengan hanya kebobolan tiga gol saja sejauh ini.

Vlachodimos total mencatatkan sembilan clean sheet dan hanya kebobolan 10 gol dari 17 laga. Kiper berusia 28 tahun ini juga menjadi opsi yang cukup relevan dengan sisa kontrak kurang dari dua musim di Benfica.

Similar Posts