Berita Bola

4 Pemain yang Bisa Susul Lionel Messi Jadi Centurion di Sepak Bola Internasional

Tribunbola.News – Lionel Messi kembali tampil memukau setelah berhasil menciptakan hattrick dalam laga melawan Curacao pada Rabu (29/3/2023). Laga persahabatan tersebut diakhiri dengan keunggulan telak Argentina yakni 7-0.

Sejak awal, Tim Tango sudah lebih dahulu unggul lewat gol La Pulga di menit 20’, 33’, dan 37’ di babak pertama. Rekan setimya juga tidak ketinggalan menyumbang gol. Nico Gonzalez, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, dan Gonzalo Montiel menciptakan masing-masing satu gol.

Dalam laga tersebut Messi mencetak rekor terbarunya, bukan hanya yang ke-100, kini ia sudah mengoleksi 102 gol dalam ajang internasional. Pemain asal Argentina tersebut juga menciptakan gol dengan jarak tujuh menit saja yang berbuah dua kali.

Messi juga menjadi pemain pertama yang mendapatkan rekor lebih dari 100 gol setelah memenangkan Piala Dunia yaitu pada edisi 2022 di Qatar. Bersama rivalnya, Cristiano Ronaldo, Messi menjadi pemain aktif yang berada pada daftar pencetak gol internasional terbanyak.

Namun tidak sedikit pemain yang berpotensi dapat mengejar rekor duo rival Messi dan Ronaldo ini. Berikut empat pemain yang dapat menyusul Messi di sepak bola internasional.

Lihat Juga:  Declan Rice Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer

Romelu Lukaku (72 Gol)

Romelu Lukaku merupakan pemain asal Belgia yang sedang dalam performa terbaiknya pada jeda internasional ini. Lukaku hampir tidak pernah absen dalam mencetak gol untuk negaranya.

Gol terbarunya didapatkan dalam laga persahabatan internasional melawan Jerman pada Rabu (29/3/2023). Pemain 29 tahun tersebut menyumbangkan satu gol dan membuat Belgia menaklukkan Jerman dengan skor 3-2.

Ini menjadi gol keempat Lukaku pada Maret 2023 setelah sebelumnya mencetak gol dalam babak kualifikasi Euro 2024 Grup F yang dimana ia berhasil menciptakan hattrick ke gawang Swedia pada menit 35’, 49’, dan 82’. Ini membuat pemain Inter Milan tersebut mengantongi 72 gol internasional dari 105 pertandingan.

Neymar (77 Gol)

Neymar sudah menjadi pemain andalan Brasil sejak lama. Bergabung sejak timnas junior membuat penyerang Paris Saint-Germain tersebut berpengalaman.

Tahun lalu Neymar turut berpartisipasi membela Brasil di ajang Piala Dunia 2022, ia menyamai rekor sang legenda Brasil, Pele sebagai pencetak gol terbanyak di timnas. Pemain Ligue 1 tersebut meraih rekornya setelah bermain membawa Brasil unggul pada babak perempat final melawan Kroasia dengan skor akhir 1-0.

Lihat Juga:  AC Milan Pecundangi Napoli!

Meskipun belum mengalahkan Pele yang berhasil mencetak 77 gol dari 92 pertandingan, Neymar tetap patut diapresiasi karena sudah menyumbang 77 gol dalam 124 pertandingan selama berseragam tim nasional Brasil. Sayangnya hingga kini, pemain bernomor punggung 10 tersebut belum bermain lagi untuk timnas tahun ini dikarenakan cedera.

Robert Lewandowski (78 Gol)

Polandia menciptakan sejarah baru lewat pemain berbakat ini yakni Robert Lewandowski. Lewandowski memiki catatan luar biasa dalam mencetak gol dan ia sudah melalukannya konsisten sejak debut tim nasionalnya pada 2008.

Striker Barcelona tersebut menjadi pencetak gol terbanyak untuk Polandia dan belum terlihat pemain lain yang dapat menyusulnya dalam waktu dekat. Lewandowski sudah bermain banyak untuk Polandia, yakni dalam tiga edisi Euro dan satu Piala Dunia, ia juga bisa menaklukkan gawang tim besar Eropa seperti Jerman, Spanyol, dan Portugal.

Penampilannya yang menonjol adalah ketika ia berhasil menyumbang empat gol untuk Polandia ketika melawan Gibraltar pada babak kulaifikasi Euro 2016 silam. Rekor 78 gol internasionalnya diraih di ajang Piala Dunia 2022 ketika melawan Prancis di babak 16 besar. Pemain 34 tahun tersebut berhasil membobol gawang lawan dengan satu gol namun sayangnya Prancis lebih unggul tiga gol yang membuat Polandia harus tersingkir.

Lihat Juga:  Tottenham Hotspur Gagal Kalahkan Manchester United, Ryan Mason Sesalkan Satu Hal

Ali Mabkhout (80 Gol)

Ali Mobkhout merupakan satu-satunya pemain Asia, tepatnya dari Uni Emirat Arab, yang menjadi top skor internasional. Mabkhout kini bermain untuk klub UEA Pro League, Al-Jazira. Ia sudah mencetak 20 gol dan enam assist pada 24 pertandingan musim ini di level klub.

Performanya yang apik membuat pemain yang berusia 32 tahun ini dapat konsisten menyumbang gol untuk UEA. Sebagai pemain aktif, ia berpeluang dan hanya membutuhkan 22 gol lagi untuk menyamai rekor Messi di peringkat ketiga dengan 102 gol.

Pemain lini depan Al-Jazira ini sudah mengoleksi 80 gol selama berseragam timnas UEA. Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Mabkhout mampu mencetak 21 gol dan dua assist. Ketika melawan tim nasional Indonesia, ia juga berhasil menciptakan hattrick dan membawa UEA menang 5-0 di kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia pada 10 Oktober 2019 silam.

Similar Posts