Berita Bola

4 Pemain yang Pernah Membela Borussia Dortmund dan Manchester City

Tribunbola.News – Borussia Dortmund akan berjumpa Manchester City pada pertandingan ke-5 Grup G Liga Champions 2022/23, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Ini laga yang spesial bagi Erling Haaland, karena akan kembali ke Signal Iduna Park.

Pada pertemuan pertama, Man City menang dengan skor 2-1. Haaland mencetak satu gol. Menarik untuk dinanti aksi Haaland ketika pulang ke Signal Induna Park justru sebagai lawan bagi Dortmund.

Haaland mempunyai banyak memori manis ketika bermain di Signal Iduna Park. Salah satu kontribusi besarnya adalah ketika juara DFB-Pokal 2020/21 usai menjungkalkan RB Leipzig di final dengan skor 4-1.

Haaland bukan satu-satunya pemain yang pernah membela Man City dan Dortmund. Termasuk Haaland, berikut empat pemain yang pernah membela Dortmund dan Manchester City. Simak ulasan selengkapnya.

Ilkay Gundogan

Lihat Juga:  Ubah Formasi MU Menjadi 5-3-1 Saat Jumpa Young Boys, Apa Rencana Ole Gunnar Solskjaer?

Ilkay Gundogan merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola ketika ia ditunjuk menangani Man City. Dia menjadi gerbong pertama pemain Dortmund yang memperkuat The Citizens di era pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, pemain berdarah Turki pernah memperkuat Die Borussen selama lima musim. Selama kurun waktu tersebut, Gundogan memenangkan gelar Bundesliga dan satu piala DFB-Pokal.

Gundogan hengkang ke Etihad Stadium di musim 2016/17 dengan transfer 20 juta pounds. Bersama The Citizens sampai sejauh ini, Gundogan sudah mempersembahkan empat trofi Premier League, satu piala FA, dan empat piala liga.

Sergio Gomez

Selanjutnya, ada nama Sergio Gomez. Mengawali karier muda La Masia, Gomez menjadi pemain menjanjikan. Namun, ia yang tidak pernah dilirik skuat utama Barcelona dan memutuskan hengkang ke Dortmund pada 2018.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Sabtu 6 November 2021

Selama berada di Signal Iduna Park, pemain berusia 22 tahun itu hanya mencatat tiga penampilan. Kemudian, ia melanjutkan kariernya di Anderlecht. Penampilan konsisten dengan klub asal Belgia itu membuat Man City kepincut untuk mendatangkannya.

Man City mendaratkan Gomez awal musim ini dengan transfer sebesar 13 juta euro. Sergio Gomez saat ini menjadi pelapis Joao Cancelo. Dia membukukan catatan satu assist dari sembilan penampilan di berbagai ajang bersama Man City.

Erling Haaland

Erling Haaland sudah mendapat banyak perhatiaan saan memperkuat Molde dan RB Salzburg. Jadi rebutan banyak klub top Eropa, Haaland akhirnya pindah ke Dortmund.

Selama di Bundesliga, pemain berusia 22 tahun itu mencatat torehan fenomenal dengan raihan 86 gol dalam 89. Man City menjadi klub yang beruntung usai mengamankan servisnya dengan banderol 60 juta euro.

Lihat Juga:  Toni Kroos dengan Ketenangan, dan Luka Modric dengan Operan Magisnya

Bersama The Citizens, Haaland terus menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol. Sejauh ini, Haaland sudah mengemas 22 gol serta tiga assist dari 15 pertandingan bersama Man City di berbagai ajang.

Manuel Akanji

Pemain paling anyar yang pernah membela Borussia Dortmund dan Man City adalah Manuel Akanji. Akanji didatangkan The Citizens pada awal musim 2022/2023, ketika Man City dilanda badai cedera.

Setelah kontraknya hanya menyisakan 12 bulan bersama Dortmund, Pep Guardiola memutuskan merekrutnya pada menit-menit akhir bursa transfer dengan banderol 17 juta euro.

Bersama Dortmund, bek asal Swiss itu sudah mempersembahkan satu trofi DFB-Pokal dan mengemas 120 penampilan selama empat musim. Kini, bersama The Citizens Akanji sudah membukukan delapan penampilan di berbagai ajang.

Similar Posts