Berita Bola

4 Perubahan yang Harus Dilakukan Inggris Jika Mau Sikat Wales dan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Inggris harus melakukan sejumlah perubahan jika mau mengalahkan Wales dalam partai terakhir Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB nanti.

Inggris meraih kemenangan 6-2 atas Iran di laga pertama. Namun, performa The Three Lions kemudian menurun ketika hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Amerika Serikat.

Inggris masih bisa saja tersingkir dari Piala Dunia meski saat ini masih ada di puncak klasemen dan memiliki jumlah selisih gol yang besar. Tentu saja, Inggris mengalami penurunan permainan saat melawan Amerika Serikat, karena mereka tampil bagus saat meraih kemenangan dominan atas Iran.

Mantan pemain internasional Inggris, Joe Cole percaya bahwa Southgate perlu membuat perubahan. Hal ini untuk memastikan supaya Inggris bisa melangkah mulus ke babak 16 besar.

Lihat Juga:  Newcastle: Punya Banyak Uang, Ditolak Banyak Pelatih, dan 'Hanya' Dapat Eddie Howe

Lalu apa saja empat perubahan yang Joe Cole sampaikan kepada Gareth Southgate jelang laga Inggris vs Wales? Langsung kita simak sarannya.

Perubahan Lini Belakang

Cole ingin Jordan Pickford tetap jadi pilihan utama dan ada empat bek di depannya. Tetapi dia mengisyaratkan Southgate harus membuat beberapa perubahan lebih jauh ke depan.

“Saya pikir Southgate harus mendapatkan perpaduan yang tepat antara pemain yang beristirahat dan yang bermain di demi hasil maksimal di 16 besar. Meskipun Inggris bisa saja tersingkir jika Wales menang 4-0,” katanya.

Perubahan lini tengah

“Saya akan tetap memasang empat bek, tetapi memberi kesempatan kepada Kyle Walker kembali dan membuatnya bangkit dan berlari. Hal ini saya pikir itu sangat positif di pertandingan terakhir,” sambungnya

Lihat Juga:  Mulai Cari Pengganti David de Gea, MU Incar Dua Kiper Sekaligus, Siapa Saja Mereka?

Perubahan selanjutnya yakni lini tengah, saat Cole menyerukan agar Jude Bellingham diistirahatkan demi Jordan Henderson. Bellingham membintangi kemenangan atas Iran tetapi saat melawan Amerika Serikat, posisinya diberikan ke Henderson.

Perubahan lini depan

Ada juga sejumlah posisi lini depan juga harus berubah. Pasalnya Harry Kane belum mencetak gol dalam dua laga dan bisa memasukan nama Marcus Rashford jadi starting XI.

Di belakang penyerang Manchester United masih ada nama Jack Grealish, Phil Foden dan Bukayo Saka. Cole percaya bahwa sudah waktunya Kane untuk istirahat terlebih dahulu, setelah berjuang di dua laga.

Perubahan kapten

“Hary Kane adalah kapten Inggris, dia seorang pemimpin. Jika dia keluar, tidak masalah siapa yang mencetak gol karena bisa memainkan Marcus Rashford,” katanya.

Lihat Juga:  Gagal Eksekusi Penalti Lawan Chelsea, Jurgen Klopp Tak Marah dengan Darwin Nunez

Tentu saja jika Hary Kane diistirahatkan maka siapa yang cocok menjadi kapten Inggris? “Dan saya pikir memiliki Henderson juga, Dia dapat mengambil tanggung jawab itu,” ungkapnya.

Similar Posts