Berita Bola

5 Alasan Arsenal Bakal Lebih Baik daripada Manchester United Musim 2022/2023

Tribunbola.News – Arsenal bisa jadi salah satu tim yang perlu diwaspadai di musim 2022/23 mendatang. The Gunners membuat sejumlah pembelian menarik musim panas ini.

Musim lalu, Mikel Arteta hampir membawa Arsenal mencapai target. Mereka berada di posisi terbaik untuk finis empat besar, sayangnya justru lengah di momen-momen akhir.

Oleh sebab itu, jelas bahwa Arsenal membutuhkan skuad yang lebih baik musim panas ini. Arteta perlu meningkatkan kekuatan tim dan memperbaiki masalah di sejumlah posisi.

Upaya tersebut dilakukan dengan sangat baik. Tim Arsenal kian matang, harmoni dan gaya main pun terbentuk. Jadi, ada banyak alasan untuk percaya diri.

Di sisi lain, ada pula kasus Manchester United, sang rival yang kesulitan mendapatkan pemain baru sesuai keinginan sang pelatih, Erik ten Hag.

Rivalitas antara dua tim ini selalu menarik. Namun, untuk musim depan, paling tidak ada 5 alasan Arsenal bakal lebih baik dari Manchester United, apa saja? Yuk disimak,

1. Skuad lebih solid

Bicara skuad, Arsenal bisa dibilang lebih solid daripada MU. Beberapa musim terakhir selalu ada konflik internal dalam tim MU, bahan kasusnya cukup serius.

Lihat Juga:  Patrice Evra Soal Aksi 'Kabur' Cristiano Ronaldo: Mungkin Dia Perawatan

Arsenal sudah jauh lebih baik mengatasi masalah tersebut. Arteta berani mengambil tindakan, yaitu membuang pemain-pemain yang umum membuat masalah.

Skuad Arsenal sekarang tampak lebih menyatu dan solid. Bahkan, pemain yang tidak sering bermain pun selalu menunjukkan dukungan penuh pada starter. Skuad Arsenal yang sekarang tampak lebih harmonis.

2. Transfer menarik

Arsenal termasuk salah satu tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Bukan hanya soal pembelian pemain baru, melainkan juga soal melepas pemain-pemain yang dianggap tidak perlu.

The Gunners sudah membuat Mavropanos, Lacazette, Guendouzi, dan beberapa nama lain akan menyusul. Soal pembelian, Arteta sudah mendapatkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Fabio Vieira.

MU, di sisi lain, cukup kesulitan mendapatkan pemain yang diinginkan Ten Hag. Klub-klub penjual sepertinya tahu betul cara menguras uang MU.

Setan Merah sudah mendapatkan Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Tyrell Malacia. Dua di antaranya butuh waktu adaptasi lebih di Liga Inggris.

Lihat Juga:  Pemain MU Tegang di Akhir Laga, Wajar Dong!

3. Pramusim lebih lancar

Pramusim Arsenal sejauh ini berjalan baik, bahkan lebih baik dari dugaan awal. Pemain-pemain baru tampak langsung nyetel. Arteta pun punya kesempatan mematangkan taktik.

Teranyar, Arsenal bahkan bisa menghajar Chelsea dengan skor telak 4-0. The Gunners tampak lebih matang dan lebih siap memulai musim.

Arteta pun menyebut bahwa timnya sudah lebih baik, meski tentu masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Pemain baru seperti Gabriel Jesus juga tampak langsung nyetel.

Di sisi lain, MU juga mencoba menjalani pramusim sebaik mungkin. Masalahnya, pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo belum juga bergabung dengan tim.

4. Faktor pelatih

Kedatangan Erik ten Hag diyakini bakal mendongkrak level MU. Pengalaman dan ketegasan Ten Hag sebagai pelatih dianggap cocok untuk memperbaiki Setan Merah.

Persoalannya, sehebat apa pun Ten Hag, dia tetaplah pelatih baru di Premier League. Tantangannya besar untuk beradaptasi, terlebih karena Ten Hag belum pernah melatih top selevel MU sebelumnya.

Lihat Juga:  Masih Ingat Nicolas Pepe? Nasibnya Mungkin Sama Seperti Aubameyang

Arteta, di sisi lain sudah lebih lama bekerja di Arsenal, dia juga sangat mengenal Premier League. Kebutuhan Ten Hag untuk beradaptasi mungkin bakal jadi gangguan kecil untuk MU.

5. Urusan cetak gol

Alasan kelima untuk Arsenal bakal lebih baik daripada MU musim depan ada di urusan mencetak gol. The Gunners tampak lebih tajam di pramusim kali ini.

Arteta menyadari masalah timnya soal finishing, jadi dia bergerak merekrut Jesus musim panas ini. Keputusan tepat, Jesus tampak sangat cocok untuk gaya main Arsenal.

MU, di sisi lain, hanya berharap pada nama-nama lama seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford. Performa dua pemain itu menurun cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Memang keduanya main cukup apik di pramusim kemarin, tapi tidak ada jaminan mereka bisa tampil konsisten sepanjang musim. Andai Ronaldo jadi pergi, MU jelas bakal kesulitan dalam mencetak gol.

Sumber: Bola, Arsenal, Express, Manchester United

Similar Posts