Berita Bola

5 Alasan Cristiano Ronaldo Segera Gabung Real Madrid di Musim Panas 2022, Nomor 1 Faktor Terkuat

Tribunbola.News – SEBANYAK 5 alasan Cristiano Ronaldo segera gabung Real Madrid di musim panas 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Menurut laporan Mirror, Cristiano Ronaldo kabarnya akan dipinjamkan Manchester United ke klub lain pada musim panas 2022, demi ambil bagian di Liga Champions 2022-2023.

Kemudian pada musim panas 2023, Cristiano Ronaldo akan menandatangani kontrak baru bersama Manchester United selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. Saat ini, Atletico Madrid digadang-gadang bakal mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Namun, kecil peluang Cristiano Ronaldo gabung Atletico Madrid. Dengan gabung Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo otomatis hengkang ke rival sekota Real Madrid, klub yang pernah dibelanya dalam kurun 2009-2018. Lantas, apa saja alasan Cristiano Ronaldo segera gabung Real Madrid?

Berikut 5 alasan Cristiano Ronaldo segera gabung Real Madrid di musim panas 2022:

Lihat Juga:  Januari, Liverpool Bidik 3 Pemain untuk Jadi Pelapis Salah dan Mane

5. Punya Banyak Uang

Kegagalan mendapatkan Kylian Mbappe dari PSG, membuat Real Madrid masih punya cukup uang untuk menggaji Cristiano Ronaldo. Terlebih menurut laporan media-media Inggris, Cristiano Ronaldo bersedia mendapatkan pemotongan gaji 30 persen demi meninggalkan Manchester United.

4. Punya Sejarah Manis

Cristiano Ronaldo mempunyai sejarah manis di Real Madrid. Dalam kurun 2009-2018, Cristiano Ronaldo mempersembahkan 15 trofi bagi Real Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions.

Pesepakbola 37 tahun ini juga masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid. Dari 438 pertandingan, Cristiano Ronaldo mengemas 450 gol.

3. Real Madrid Minim Penyerang Berkualitas

Real Madrid minim penyerang berkualitas saat ini. Benar, Real Madrid mempunyai Karim Benzema, namun pelapis penyerang asal Prancis itu hanya sekelas Mariano Diaz dan Borja Mayoral.

Lihat Juga:  Dibongkar! Carlo Ancelotti Jelaskan Formasi dan Pergerakan Real Madrid

Karena itu, jika tidak dimainkan bersamaan, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bisa dimainkan bergantian. Sebab, usia Cristiano Ronaldo (37) dan Karim Benzema (34) sudah tak muda lagi sehingga agak riskan dimainkan di seluruh laga yang dilakoni Real Madrid.

2. Liga Champions

Alasan Cristiano Ronaldo ngotot ingin meninggalkan Manchester United karena Setan Merah absen di Liga Champions 2022-2023. Dengan hengkang ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo otomatis mentas di Liga Champions musim ini.

Tampil di Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo bisa mempertahankan julukan yang dimilikinya saat ini, yakni Mr. Liga Champions. Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa dan pengoleksi trofi terbanyak di era Liga Champions (lima gelar).

Lihat Juga:  Juventus Bakal Lepas 6 Pemain, Apakah Ada Nama Cristiano Ronaldo?

1. Ballon dOr

Cristiano Ronaldo disebut-sebut masih berambisi mengejar perolehan trofi Ballon dOr sang rival abadi, Lionel Messi. Ketika Cristiano Ronaldo mengemas lima trofi, Lionel Messi sudah mendulang tujuh gelar.

Ballon dOr bisa menipiskan jarak kontra Lionel Messi dengan memenangkan trofi Ballon dOr 2023. Caranya dengan membantu Portugal juara Piala Dunia 2022 dan mengantarkan Real Madrid kampiun Liga Champions 2022-2023.

Sekadar diketahui, empat dari lima Ballon dOr yang disabet Cristiano Ronaldo, didapatkan bersama Real Madrid. Karena itu, menarik menanti ke mana Cristiano Ronaldo berlabuh pada musim panas 2022.

Similar Posts