Berita Bola

5 Alasan Tottenham Bisa Paksa Chelsea Bertekuk Lutut Malam Ini

Tribunbola.News – Tottenham akan berkunjung ke markas Chelsea pada pekan ke-23 Premier League 2021/22. Pertandingan ini akan tersaji di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) pukul 23.30 malam WIB.

Laga bertajuk Derby London ini diprediksi akan berlangsung dengan sengit. Baik Spurs maupun Chelsea sama-sama berambisi meraih kemenangan.

Chelsea mengusung misi bangkit usai gagal memang dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Sementara Spurs ingin melanjutkan tren positifnya setelah mengalahkan Leicester City.

Chelsea punya keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah. Akan tetapi, Spurs masih punya peluang untuk menjadi pemenang dalam pertandingan ini.

Berikut ini lima alasan Tottenham bisa memaksa Chelsea bertekuk lutut di pertandingan ini.

Tottenham Punya Modal Apik

Tottenham punya modal bagus ketika berkunjung ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Tim asuhan Antonio Conte itu memenangi dua pertandingan tandang terakhirnya di Premier League.

Lihat Juga:  MU Lolos Liga Champions, Erik ten Hag Kantongi Bonus 53 Miliar Rupiah!

Terbaru, Spurs menang dramatis melawan Leicester City dalam laga tunda pekan ke-17 Premier League 2021/2022. Steven Bergwijn dkk menang comeback 3-2 atas tuan rumah.

Dengan demikian, Tottenham sudah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir Premier League. Mereka meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Performa Chelsea Tidak Konsisten

Chelsea saat ini sedang tidak baik-baik saja. Performa The Blues di Premier League terlihat menurun sejak Desember lalu.

Chelsea cuma menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League. Sisanya sekali kalah dan lima kali imbang.

The Blues hampir tersingkir dari perburuan gelar Premier League. Mereka sekarang terpaut 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Lihat Juga:  Jelang Final Premier League, Jurgen Klopp Tak Merasa Tertekan

Chelsea Kehilangan Banyak Pemain

Thomas Tuchel masih belum bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menerima kunjungan Tottenham. Chelsea harus kehilangan banyak pemain dalam pertandingan ini.

Ben Chilwell Reece James dan Trevoh Chalobah berada di ruang perawatan karena mengalami cedera. Sementara kondisi Andreas Christensen masih diragukan.

Chelsea juga tidak bisa menurunkan kiper utamanya Edouard Mendy. Dia menunaikan tugas bersama timnas Senegal di Piala Afrika.

Harry Kane Lagi On Fire

Harry Kane menjadi pemain yang harus diwaspadai Chelsea. Kapten timnas Inggris tersebut sedang dalam performa yang bagus di Premier League.

Kane berhasil mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Teranyar, dia menyumbang satu gol saat Spurs menang 3-2 atas tuan rumah Leicester City.

Lihat Juga:  Arteta Sudah Tepat, Mungkin Aubameyang Harus Lepas Ban Kapten Arsenal

Kane sendiri juga punya rekor yang bagus ketika berhadapan dengan Chelsea. Dia sudah menjebol gawang The Blues sebanyak enam kali.

Faktor Conte

Tottenham menunjukkan performa yang bagus di bawah kendali Antonio Conte. Harry Kane dan kolega sampai sejauh ini masih belum terkalahkan dalam ajang Premier League.

Conte sudah memimpin Spurs dalam sembilan pertandingan di Premier League. Hasilnya, mereka mampu meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tottenham asuhan Conte takluk dua kali dari Chelsea pada ajang Carabao Cup. Conte jelas mengusung misi balas dendam saat berhadapan dengan mantan klubnya tersebut. (bola.net)

Similar Posts