Berita Bola

5 Calon Klub Baru Robert Lewandowski jika Tinggalkan Bayern Munich, Bisa Setim dengan Lionel Messi?

Tribunbola.News – MASA depan Robert Lewandowski di Bayern Munich tengah diterpa rumor tak sedap. Penyerang asal Polandia itu dikabarkan punya keinginan pergi dari Bayern Munich demi mencari tantangan baru.

Hal ini siap dilakukan Lewandowski karena sudah berhasil memenangkan semua gelar selama membela Bayern Munich. Di pentas Liga Jerman, dia bahkan sudah mengantar Die Rotten -julukan Bayern Munich- meraih sembilan gelar juara.

Kini, kontrak Lewandowski sendiri masih tersisa hingga 2023. Klu yang meminati Lewandowski dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam karena Bayern takkan membiarkan pemain bintangnya pergi begitu saja.

Jika akhirnya pergi, klub mana saja yang kemungkinan akan menjadi pelabuhan berikutnya untuk Lewandowski? Sebagaimana dikutip dari laman Marca, Jumat (20/8/2021), berikut lima calon klub baru Robert Lewandowski jika tinggalkan Bayern Munich.

Lihat Juga:  Chelsea Lagi Goyah? Tenang, Posisi Thomas Tuchel Masih Aman

5. Manchester City

Pertama, ada nama Manchester City. Lewandowski bisa saja hijrah ke tim raksasa Inggris ini, khususnya pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Sebab, Man City sendiri sedang mengincar penyerang tengah baru untuk mengisi kekosongan pasca-ditinggal Sergio Aguero.

Nama Lewandowski sekiranya cocok sebagai pengganti yang setara. Meski begitu, kabar terakhir The Citizens -julukan Man City- masi fokus untuk mengejar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Meski begitu, Man City bisa tetap berpaling karena Kane yang masih terus dijaga ketat timnya.

4. Barcelona

Berikutnya, ada klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Kepindahan Lewandowski ke tim ini sejatinya mungkin terlihat mustahil karena kondisi keuangan Barcelona yang tengah dilanda krisis.

Tetapi, peluang tersebut tetap ada. Sebab, Barcelona juga ingin memperkuat lini tengahnya usai ditinggal Lionel Messi. Kehadiran Lewandowski bisa menjadi bintang untuk memimpin proyek baru

Lihat Juga:  Pelatih Timnas Portugal Bodo Amat dengan Kontroversi Cristiano Ronaldo Bareng Man United

3. Real Madrid

Berikutnya, masih di Spanyol, ada Real Madrid. Jika tak ke Barcelona, Lewandowski mungkin bisa mempertimbangkan untuk hijrah ke klub rivalnya, Real Madrid.

Pihak Madrid sendiri tampaknya tengah mencari striker bintang baru. Hal ini terlihat dari pergerakan mereka di bursa transfer musim panas 2021 yang kerap dikaitkan dengan striker kelas dunia. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, hingga Kylian Mbappe dikabarkan jadi bidikan mereka. Tetapi sejauh ini, belum ada satu pun targetnya yang didapat.

2. Borussia Dortmund

Lewandowski juga bisa berkhianat kepada Bayern dengan hijrah ke klub rival terberatnya di Jerman, Borussia Dortmund. Terlebih, Dortmund terancam kehilangan Erling Haaland yang terus dibidik klub elite Eropa.

Lihat Juga:  Luuk de Jong, Si Spesialis Gol Menit Akhir Barcelona

Jika hal ini terjadi, Bayern tentunya perlu sangat waspada. Mereka bisa saja kehilangan kesempatan mendominasi di beragam turnamen Jerman jika Lewandowski benar hijrah ke sana.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Terakhir, Lewandowski juga bisa saja hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini bisa terjadi Jika PSG kehilangan Mbappe untuk pindah ke Real Madrid. Kehadirannya dipastikan bisa membuat PSG makin menyeramkan, dengan kerja samanya bersama Neymar dan Lionel Messi.

Pindah ke PSG bisa dibilang akan menjadi peluang terbaik yang dimiliki Lewandowski untuk memenangkan gelar Liga Champions. Namun dengan itu, apakah Lewandowski benar-benar mendapatkan tantangan baru? (okezone.com)

Similar Posts