Berita Bola

5 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

Tribunbola.News – Cristiano Ronaldo berpotensi meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Karena itu, Setan Merah perlu mendatangkan penyerang baru untuk mengantisipasi kepergian sang bintang.

Ronaldo kembali ke Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun lalu. Dia menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Setan Merah.

Sejauh ini Ronaldo sudah tampil bagus bersama Setan Merah. Penyerang berusia 37 tahun tersebut berhasil mencetak 14 gol dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Man United terancam kehilangan Ronaldo pada akhir musim jika gagal finis di empat besar. Ronaldo diyakini bakal pindah ke klub lain jika Setan Merah gagal mendapat tempat di Liga Champions musim depan.

Jika kepindahan Ronaldo benar terjadi, Manchester United harus mendatangkan penyerang baru. Berikut lima calon pengganti Ronaldo di Old Trafford.

Alexander Isak

Alexander Isak sudah tampil cukup bagus untuk Real Sociedad. Mantan pemain Borusia Dortmund tersebut berhasil mencetak 41 gol dan 7 assist dari 116 penampilan di lintas kompetisi.

Lihat Juga:  Xabi Alonso atau Steven Gerrard Layak Jadi Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Isak sempat menjadi buruan Arsenal pada bursa transfer Januari lalu. Namun harga yang terlampau mahal membuat pemain asal Swedia tersebut tetap bertahan di Spanyol.

Laporan terbaru mengatakan bahwa Manchester United saat ini tengah mengincar Isak. Kepindahan sang pemain kemungkinan akan menelan biaya sekitar 60 juta pounds.

Joao Felix

Joao Felix diincar banyak klub papan atas Eropa ketika masih memperkuat Benfica. Namun, pemain asal Portugal tersebut pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada 2019.

Namun, penampilan Felix di Stadion Wanda Metropolitano sejauh ini belum memenuhi harapan. Pemain berusia 22 tahun itu baru mencetak tiga gol dan tiga assist dari 21 pertandingan pada musim ini.

Lihat Juga:  Fernandes Minta Maaf Karena Gagal Eksekusi Penalti, Legenda MU: Malu-maluin!

Meski begitu, Felix punya potensi dan usianya masih sangat muda. Penyerang serbabisa tersebut bisa jadi investasi jangka panjang buat Manchester United.

Timo Werner

Timo Werner tampil sangat tajam saat bermain di RB Leipzig. Penyerang timnas Jerman tersebut pada akhirnya datang ke Premier League dengan bergabung Chelsea pada tahun 2020.

Namun, Werner masih belum menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea musim ini. Dia baru mencetak 6 gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

Manchester United memiliki hubungan yang baik dengan Chelsea soal transfer pemain. Mereka berhasil mendatangkan Juan Mata dan Nemanja Matic dari Stamford Bridge dalam beberapa tahun terakhir.

Erling Haaland

Erling Haaland merupakan penyerang idaman banyak klub papan atas Eropa. Manchester United disebut telah cukup lama menaruh minat pada penyerang asal Norwegia tersebut.

Haaland tampil sangat tajam bersama Borussia Dortmund. Mantan pemain RB Salzburg tersebut memiliki klausul rilis sebesar 67 juta pounds yang akan aktif pada musim panas nanti.

Lihat Juga:  Zidane Diklaim Bisa Sukses di MU, Tapi Mohon Bersabar

Ada kemungkinan Man United akan mencoba mengejar Haaland pada musim panas. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Real Madrid, Chelsea, PSG, Manchester City, dan Barcelona.

Jonathan David

Jonathan David bakal jadi rebutan banyak klub papan atas Eropa pada musim depan. Pemain asal Kanada tersebut tampil bagus bersama Lille dua musim terakhir.

Pada musim ini, David sudah mencetak 12 gol dari 23 penampilan dalam ajang Ligue 1. Catatan itu membuat sang pemain menempati urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak di liga.

Berkat penampilannya yang impresif bersama Les Dogues, David kini menarik perhatian banyak klub-klub top Eropa. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League dan La Liga.

Similar Posts