Berita Bola

5 Cara Manchester United Supaya Finis 4 Besar di Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Cadangkan Cristiano Ronaldo

Tribunbola.News – MANCHESTER United ada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 39 poin. Secara matematis, The Red Devils masih bisa finis di posisi empat besar karena hanya berselisih satu poin dengan West Ham United yang ada di batas akhir zona Liga Champions.

Namun, performa Man United inkonsisten hingga sekarang. Banyak pihak memprediksi Man United akan kesulitan untuk finis di posisi empat besar dengan performanya sekarang.

Meski begitu, Man United bisa membalikkan semua prediksi itu jika melakukan hal-hal ini. Berikut lima cara agar Man United bisa finis empat besar, melansir dari Sportskeeda, Jumat (11/2/2022):

5. Maksimalkan Penguasaan Bola

Man United mampu tampil dominan saat berhadapan dengan lawan yang lebih lemah. Akan tetapi, Man United tidak mampu memaksimalkan itu untuk meraih kemenangan.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Curiga Ada Pengkhianat di Manchester United

Akibatnya, Man United tidak mampu membunuh pertandingan yang seharusnya dapat mereka akhiri dengan mudah. Alhasil, Man United kerap kehilangan poin dengan mendapatkan enam hasil imbang dan enam kekalahan sejauh ini.

4. Tingkatkan Agresivitas di Sisi Kanan

Man United kehilangan agresivitas di sisi kanan karena Mason Greenwood tengah dikeluarkan dari tim akibat terlibat kasus kriminal. Tanpa Greenwood, Man United tidak punya sayap kanan murni di dalam tim.

Masalah makin kompleks karena pemain-pemain di pos bek kanan Man United kurang lihai dalam menyerang. Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka mencoba untuk menyerang, tetapi kontribusinya kurang maksimal.

3. Buat Keputusan yang Tepat di Sepertiga Akhir Lapangan Lawan

Serangan Man United memang menjadi masalah pada musim ini. Sebab, Man United kurang kreatif sehingga minim mendapatkan peluang berbahaya di depan gawang lawan.

Lihat Juga:  Wow! Ronaldo Minta Gaji Rp10 Miliar per Pekan pada Manchester City?

Saat mendapatkan peluang berbahaya, pemain Man United justru salah mengambil keputusan. Ambil contoh, saat bola seharusnya dioper, pemain Man United justru memaksa menembak sehingga gol pun tidak didapatkan. Hal sebaliknya pun kerap terjadi saat Man United bertanding. Itu membuat Man United makin sulit meraih kemenangan.

2. Perkuat Perlindungan terhadap Pertahanan

Man United kekurangan gelandang bertahan tangguh yang sanggup menyaring serangan lawan sebelum mencapai pertahanan. Duet Fred dan Scott McTominay terlalu mudah ditembus sehingga pertahanan Man United terlalu terbuka saat lawan melakukan serangan balik.

Tanpa perlindungan yang bagus terhadap pertahanan, Man United akan kerap menerima ancaman. Itu bisa membuat Man United kehilangan keunggulan sehingga mendapatkan hasil imbang atau bahkan kalah.

Lihat Juga:  Newcastle: Punya Banyak Uang, Ditolak Banyak Pelatih, dan 'Hanya' Dapat Eddie Howe

1. Cadangkan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah andalan Man United di lini depan. Akan tetapi, keran gol pemain 37 tahun itu terhenti dalam lima pertandingan terakhir Man United. Tumpulnya Ronaldo memengaruhi ketajaman Man United.

Jika kondisi itu terus berlanjut, Man United akan makin sulit untuk meraih kemenangan. Oleh sebab itu, perubahan harus dilakukan di lini depan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencoba Bruno Fernandes sebagai false nine.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Bruno punya insting mencetak gol yang cukup bagus. Sejak gabung ke Man United pada 29 Januari 2020, Bruno sudah mencetak 47 gol. Berdasarkan catatan itu, Bruno mungkin menjadi sumber gol baru Man United jika dimainkan sebagai false nine.

Similar Posts