Berita Bola

5 Fakta Menarik Usai Juventus Petik Kemenangan Pertama di Serie A 2021/2022

Juventus akhirnya memetik kemenangan di Serie A 2021/2022. Bermain di kandang Spezia, Stadio Alberto Picco, dalam pertandingan pekan kelima, Kamis (23/9) dini hari WIB, Matthijs de Ligt dan kawan-kawan menang 3-2.

Duel berjalan sengit yang ditandai dengan terciptanya lima gol dalam pertandingan dini hari WIB tadi. Saling susul gol terjadi selama 90 menit, sampai akhirnya Si Nyonya Tua berhasil memastikan kemenangan perdana pada musim ini.

Tiga gol Juventus diciptakan oleh Moise Kean (28′), Federico Chiesa (66′), dan Matthijs de Ligt (72′). Sementara dua gol Spezia tercipta via Emmanuel Gyasi (33′) dan Janis Antiste (49′).

Kemenangan ini sedikit memperbaiki posisi Juventus di klasemen sementara Serie A 2021/2022. Dari yang semula ada di zona merah atau degradasi, sekarang naik ke peringkat 13.

Dalam lima pertandingan yang telah dijalani, Juventus mencatat satu kali kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan, sehingga total poin yang dimiliki adalah lima.

Berikut Bola.net rangkum lima fakta menarik dari kemenangan pertama Juventus pada musim ini. Berbagai fakta ini dilansir dari berbagai sumber.1 dari 5

Lihat Juga:  Inter Milan Belum Terpikir Opsi Permanenkan Romelu Lukaku

Paulo Dybala Starter Ke-200

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2015, dalam pertandingan melawan Spezia dini hari WIB tadi, Paulo Dybala mencatat peran sebagai starter ke-200. Jumlah itu seperti dikutip dari Opta Paolo, berasal dari pertandingan di semua ajang, tidak hanya Serie A.

Dalam laga dini hari WIB tadi, Paulo Dybala bermain penuh 90 menit plus injury time. Ia bermain sebagai striker berduet dengan Moise Kean.

Namun dalam pertandingan tersebut, Paulo Dybala tidak mencetak gol. Pemain Argentina ini hanya tercatat melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Penyumbang Gol Juventus

Hingga lima pertandingan Serie A 2021/2022, Juventus baru menghasilkan tujuh gol. Jumlah itu berasal dari enam pemain.

Para pemain yang sudah menyumbang gol buat Juventus yaitu Alvaro Morata, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Federico Chiesa, dan Moise Kean. Di antara mereka, yang paling banyak adalah Alvaro Morata (2 gol).

Lihat Juga:  Pengakuan Legenda MU: Liverpool dan Manchester City Tim yang Luar Biasa

Dua gol Alvaro Morata dicetak ke gawang Napoli dan AC Milan. Sementara gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado diciptakan saat melawan Udinese, kemudian sisanya saat mengalahkan Spezia.

Dua Pemain Turun Penuh

Berdasarkan statistik soccerway, hanya dua pemain Juventus yang mencatat waktu penuh dalam lima pertandingan. Mereka adalah Wojciech Szczesny dan Leonardo Bonucci.

Dua pemain itu telah mencapai 450 menit, yang berarti selalu menjadi starter dan bermain sampai waktu habis. Wojciech Szczesny adalah kiper utama Juventus, sementara Leonardo Bonucci merupakan bek tengah.

Lima pertandingan yang sudah dilalui Juventus di Serie A adalah menghadapi Udinese, Empoli, Napoli, AC Milan, dan Spezia. Pada pekan keenam, Si Nyonya Tua akan berhadapan dengan Sampdoria, Minggu (26/9).

Statistik 5 Laga Juventus

Hingga pertandingan kelima musim ini, Juventus telah melepaskan 72 tembakan dengan 26 tembakan akurat. Statistik ini seperti dilansir dari website resmi Serie A Italia, legaseria.it.

Lihat Juga:  Nama Lionel Messi Menggema saat Barcelona Dipermalukan Real Madrid di Camp Nou

Lalu, Juventus paling sering mencetak gol di 15 menit awal pertandingan. Tercatat, ada tiga gol yang dihasilkan tim asuhan Massimiliano Allegri itu di menit-menit tersebut.

Sisa empat gol tercipta pada rentang menit 15-30 dan 60-75. Untuk kebobolan, Si Nyonya Tua paling sering mendapatkannya pada menit 45-60, saat ada tiga gol yang terjadi ke gawang Juventus.

Keluar dari Zona Nyaman

Usai mengalahkan Spezia, Massimiliano Allegri meminta para pemainnya untuk keluar dari zona nyaman. Melupakan catatan prestasi dalam beberapa musim terakhir yang mampu terus-terusan menjadi juara Serie A.

Musim kemarin, Juventus telah kehilangan gelar juara setelah diserobot Inter Milan. Resminya, Si Nyonya Tua telah mengoleksi 36 scudetto sepanjang sejarah didirikannya klub ini.

Sekarang, Juventus sedang mengalami start yang kurang bagus. Oleh sebab itu, Si Nyonya Tua harus segera bangkit agar tak terlalu jauh ketinggalan dengan tim lain yang sudah ada di papan atas. (bola.net)

Similar Posts