Berita Bola

5 Fakta Menarik Usai Liverpool Bantai Manchester United 4-0

Tribunbola.News – Liverpool mempermalukan Manchester United dalam lanjutan Premier League 2021/2022. The Reds membantai tamunya di Anfield dengan skor telak 4-0, Rabu (20/04/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Luis Diaz 5′, Mohamed Salah 22′, 85′ dan Sadio Mane 68′.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool memimpin klasemen sementara Premier League. Si Merah menggusur Manchester United dengan selisih dua poin.

Kemenangan tersebut juga menghasilkan sejumlah rekor baru dan sejumlah fakta yang menarik untuk disimak. Apa saja itu? Scroll ke bawah ya

Rekor Gol

Mohamed Salah mencatatkan rekor baru usai mencetak brace ke gawang Manchester United. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak 5 gol ke gawang Setan Merah dalam semusim.

Lihat Juga:  Nama Thomas Tuchel dan Roman Abramovic Menggema saat Chelsea Dibantai Man City, Begini Respons Graham Potter

Tiga gol lainnya dicetak Mohamed Salah pada pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford. Dia mencetak hattrick dan membantu Liverpool menang 0-5

Back to Back

Harry Maguire berduel dengan Mohamed Salah pada laga pekan ke-30 Premier League 2021/2022 antara Liverpool vs Manchester United © AP Photo

Mohamed Salah juga menjadi pemain kedua di Premier League yang berhasil mencetak gol dan assist pada laga home dan away kontra Manchester United. Dia menyamai catatan Mesut Ozil pada musim 2015/2016.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Mohamed Salah mencetak 3 gol dan 1 assist. Sementara dalam duel di Anfield, penyerang asal Mesir itu menyumbang 1 assist dan 2 gol.

Lihat Juga:  Paul Pogba: Manchester United Bakal 'Naik Level' Bersama Cristiano Ronaldo

Agregat 0-9

Kekalahan 0-4 di Anfield membuat Manchester United kalah dengan agregat 0-9 dari Liverpool pada Premier League 2021/2022. Pada pertemuan pertama, mereka kalah 0-5.

Dalam sejarah liga, Manchester United hanya satu mengalami kekalahan yang lebih berat dengan agregat 0-11. Yakni dari Sunderland pada 1892/1893.

74 Gol

Aksi superstar Liverpool Sadio Mane melawan Manchester United di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021-22 di Anfield, Rabu (20/04/2022) dini hari WIB. © AP Photo

Liverpool menjadi tim yang paling banyak membobol gawang Manchester United di Premier League. Sebanyak 74 gol dibukukan oleh The Reds.

Dalam sejarah Premier League, belum ada satu pun klub yang mampu melampaui catatan tersebut.

Lihat Juga:  Gila! Gaji Dipotong 80 Persen, Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Tak Terkalahkan

Liverpool tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Manchester United. The Reds meraih 5 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Catatan tak terkalahkan tersebut merupakan rekor terpanjang melawan Manchester United. Liverpool menyamai catatan Chelsea pada kurun waktu 2013 sampai 2016.

Similar Posts