Berita Bola

5 Kekalahan Manchester United dari Norwich City di Old Trafford

Tribunbola.News – Manchester United akan menjamu Norwich City pada pekan ke-33 Premier League 2021/2022. Duel akan tersaji di Old Trafford, Sabtu (16/04/2022) pukul 21.00 WIB.

Di atas kertas, Manchester United diunggulkan karena Norwich City merupakan kandidat tim yang akan terdegradasi. The Canaries menjadi juru kunci klasemen sementara.

Akan tetapi, Norwich tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Klub yang bermarkas di Carrow Road tersebut berpotensi menyulitkan Setan Merah, julukan Manchester United.

Apalagi, jika menengok sejarah pertemuan kedua tim, Norwich City juga kerap mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Utamanya di era First Division.

Berikut 5 kekalahan terakhir Manchester United dari Norwich City di Old Trafford. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya

Lihat Juga:  Gacor di Roma, MU dan Chelsea Kok Gak Rekrut Tammy Abraham Aja Sih?

Manchester United 1-2 Norwich City

Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai gawang MU dibobol Everton. © AP Photo

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada 18 Februari 1967 dimenangkan Norwich City. The Canaries mengalahkan Manchester United pada putaran keempat Piala FA 1966/1967 dengan skor 1-2.

Dua gol tim tamu dicetak oleh Don Heath dan Gordon Bolland. Sementara satu-satu gol balasan tuan rumah dilesakkan Denis Law, penyerang andalan Setan Merah

Manchester United 0-1 Norwich City

Setelah kemenangan di Piala FA 1966/1967, 20 tahun kemudian Norwich City kembali mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Tepatnya pada pekan ke-22 First Division 1986/1987.

Lihat Juga:  Tertolak! Jadon Sancho Ogah Pindah ke Juventus

Laga yang berlangsung pada 27 Desember 1986 itu berakhir dengan skor 0-1. Satu-satunya gol kemenangan Norwich City dicetak oleh Kevin Drinkell.

Manchester United 1-2 Norwich City

Manchester United kembali dipermalukan Norwich City di Old Trafford pada pekan ke-17 First Division 1988/1989. Setan Merah takluk dengan skor 1-2.

Setan Merah sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Mark Hughes. Namun, tim tamu justru membalas dua gol sekaligus melalui Mike Phelan dan Andy Townsend

Manchester United 0-2 Norwich City

Lagi-lagi Manchester United harus mengakui ketangguhan Norwich City di Old Trafford. Setan Merah dipaksa takluk dengan skor 0-2 pada pekan keempat First Division 1989/1990.

Lihat Juga:  Arsenal Cuma Bisa Beli Pemain 'Kelas Dua', Mikel Arteta Dipredksi Hampir Pasti Bakal Dipecat

The Canaries membobol gawang Setan Merah melalui Dale Gordon dan Robert Fleck. Hasil itu juga menjadi kekalahan ketiga Manchester United di era First Division.

Manchester United 1-2 Norwich City

Setelah Era First Division, Manchester United baru menelan kekalahan dari Norwich City di Old Trafford pada pekan ke-17 Premier League 2015/2016. Tepatnya pada 19 Desember 2015.

Gawang Setan Merah dibobol oleh Cameron Jerome dan Alexander Tettey. Anthony Martial sempat berupaya membalas, tapi skor 1-2 tidak berubah.

Similar Posts