Berita Bola

5 Pelajaran dari Kemenangan Chelsea: Kebobolan Dulu, Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Dua

Tribunbola.News – Chelsea perlu berjuang ekstra untuk menundukkan Luton Town dalam duel putaran kelima Piala FA 2021/22, Kamis (3/3/2022). The Blues menang tipis dengan skor 3-2.

Bertandang ke Kenilworth Road, Chelsea dikejutkan dengan gol cepat Reece Burke di menit ke-2. The Blues baru bisa membalas lewat Saul Niguez di menit ke-27, tapi kembali kebobolan oleh gol Harry Cornick (40′).

taboola mid article

Chelsea memasuki ruang ganti dalam kondisi tertinggal 1-2. Situasi sulit, tapi untungnya masih ada Timo Werner (68′) dan Romelu Lukaku (78′) yang bisa jadi penentu kemenangan.

Skuad Thomas Tuchel akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Chelsea berhak melangkah ke babak perempat final, kian dekat dengan trofi juara.

Selain itu, setidaknya ada 5 pelajaran penting yang tersisa dari kemenangan Chelsea kali ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk,

1. Kebobolan lebih dari satu gol

Luton berhasil membobol gawang Chelsea dua kali di babak pertama. Ini jadi catatan istimewa sendiri untuk tim tuan rumah.

Lihat Juga:  Saran untuk Liverpool, Waktunya Beli Gelandang Baru!

Menurut Opta, musim ini baru tiga kali Chelsea kebobolan lebih dari satu gol di babak pertama. Sebelum Luton, hanya Zenit dan Liverpool yang bisa menjebol gawang The Blues lebih dari satu kali di babak pertama.

Artinya, catatan Luton ini terbilang istimewa. Mereka tim divisi dua, tetapi bisa membuat kejutan dengan dua gol ke gawang Chelsea di babak pertama.

2. Langganan perempat final

Laju ke perempat final FA Cup bukan hal baru bagi Chelsea. Tercatat, The Blues berhasil mencapai babak perempat final dalam tiga musim terakhir.

Bahkan, dua musim terakhir Chelsea bisa melangkah sampai final, meski akhirnya harus gigit jari gagal jadi juara. The Blues dikalahkan Arsenal dan Leicester dalam dua musim terakhir.

Lihat Juga:  Lionel Messi, Selamatkanlah Argentina! Lawan Meksiko Jadi Laga Hidup dan Mati di Piala Dunia 2022

3. Gol Werner

Timo Werner mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-68. Gol ini krusial bagi kemenangan Chelsea. Setelahnya mereka mendapatkan momentum untuk mencetak gol ketiga.

Selain itu, gol ini juga sangat penting bagi Werner pribadi. Dia sudah melewatkan sebulan lebih tanpa mencetak gol untuk Chelsea, terakhir berkontribusi pada Januari 2022.

4. Gol Lukaku

Selain Werner, kemenangan ini juga penting bagi Romelu Lukaku secara pribadi. Striker Belgia itu kembali mencetak gol setelah cukup lama absen.

Lukaku berada dalam tekanan ekstra karena dianggap sebagai pembelian gagal. Dia harus membuktikan diri layak jadi striker utama The Blues.

5. Bukan lawan mudah

Thomas Tuchel mengakui pertandingan melawan Luton Town kali ini tidak berjalan mudah. Di luar dugaan, Luton membuat pertandingan berjalan sulit bagi Chelsea.

Lihat Juga:  Pujian Jurgen Klopp untuk Arsenal: Mereka Mengerikan!

“Kami kebobolan gol cepat, tapi setelahnya kami mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan searusnya bisa unggul. Namun,kami justru kebobolan kedua,” ujar Tuchel.

Meski begitu, kali ini mentalitas juara Chelsea berbicara. Mereka menyadari unggul segalanya dari Luton dan berhasil memanfaatkan situasi itu dengan baik.

Similar Posts