Berita Bola

5 Pelajaran dari Laga Cadiz vs Real Madrid: Los Blancos Punya Banyak PR Sebelum Hadapi Liverpool

Tribunbola.News – Real Madrid hanya bermain imbang 1-1 kala menyambangi markas Cadiz, Estadio Nuevo Mirandilla dalam partai La Liga 2021/22 jornada 37 pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Real Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Mariano Diaz di awal babak pertama. Cadiz mampu menyamakan kedudukan berkat gol Ruben Sobrino, juga masih di babak pertama.

Berkat hasil ini, Real Madrid yang sudah dipastikan menjadi juara kini mengoleksi poin 85. Sementara itu, Cadiz menempati peringkat 17 dengan poin 36.

Sederet pelajaran bisa diambil dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya

Rotasi Carlo Ancelotti

Pada laga ini, Carlo Ancelotti melakukan sejumlah rotas di timnya. Rotasi pertama adalah Andriy Lunin yang menggantikan Thibaut Courtois di bawah mistar.

Lihat Juga:  Rapor Pemain Manchester United Saat Tumbangkan Brentford: Ronaldo Biasa Gokil, Juan Mata Nyenengin!

Kemudian, Jesus Vallejo diplot menjadi bek kanan menggantikan Dani Carvajal yang baru dimasukkan di babak kedua. Bek kiri sendiri ditempati Lucas Vazquez.

Mariano Diaz mendapat kesempatan bermain sebagai starter dan ia menjawabnya dengan sumbangan satu gol.

Rotasi ini jelas sangat dibutuhkan Real Madrid yang masih akan melakoni partai final Liga Champions versus Liverpool dua pekan mendatang.

Sinar Andriy Lunin

Andriy Lunin tampil gemilang pada laga ini. Penjaga gawang 23 tahun itu tak menyia-nyiakan kesempatan bermain yang diberikan Carlo Ancelotti padanya.

Lunin tercatat melakukan enam penyelamatan pada laga ini, termasuk beberapa penyelamatan gemilang yang mampu menggagalkan peluang emas Cadiz.

Lunin sempat melakukan pelanggaran yang membuat timnya diganjar hukuman penalti. Namun, kiper asal Ukraina itu mampu menebus kesalahannya dengan menepis penalti Alvaro Negredo.

Lihat Juga:  Meski Lolos ke Perempat Final Liga Champions, AC Milan Belum Selevel dengan Tim Lainnya

Perjuangan Cadiz

Cadiz tampil sangat ngotot pada laga ini karena mereka masih berjuang selamat dari jeratan degradasi.

Cadiz hampir saja mencetak gol kemenangan kala Alvaro Negredo menjadi ekseutor penalti di babak kedua. Sayang, tembakannya bisa ditepis Andriy Lunin.

Hasil imbang tentu sangat disesali Cadiz. Pasalnya, di saat bersamaan rival mereka, Mallorca sukses mengalahkan Rayo Vallecano 2-1.

Kedua tim saat ini memiliki poin sama, 36. Namun, Mallorca memiliki keunggulan head to head. Nasib kedua tim pun bakal ditentukan di pekan terakhir.

PR Lawan Liverpool

Laga ini menunjukkan bahwa Carlo Ancelotti masih memiliki banyak pekerjaan rumah alias PR jelang laga final Liga Champions versus Liverpool.

Lihat Juga:  4 Gol dan 3 Assist: Sihir Philippe Coutinho Makin Nyata di Aston Villa

PR pertama adalah lini pertahanan yang masih tampil cukup mengkhawatirkan. Berkali-kali Eder Militao cs terihat kewalahan menghadapi serangan Cadiz.

Selanjutnya adalah cukup timpangnya kualitas pemain utama dan cadangan Real Madrid. Hal ini bisa saja akan menjadi masalah serius di laga kontra Liverpool nanti.

Ambisi Dobel Gelar

Real Madrid memiliki peluang sangat terbuka untuk mengakhiri musim dengan raihan dobel gelar. Setelah memastikan trofi La Liga, kini El Real mengincar juara Liga Champions.

Namun, ambisi ini tentu takkan mudah terwujud karena Real Madrid bakal menghadapi Liverpool di Paris dua pekan nanti.

Similar Posts