Berita Bola

5 Pelajaran dari Laga Hungaria vs Inggris: Rekor 60 Tahun Pecah

Tribunbola.News – Inggris harus mengakui keunggulan Hungaria dengan skor 0-1 dalam partai perdana Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23 di Puskas Arena, Sabtu (4/6/2022) malam WIB.

Dominik Szoboszlai menjadi bintang kemenangan Hungaria. Gelandang RB Leipzig tersebut mencetak gol ke gawang Inggris pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti.

Hasil ini membuat Hungaria berhak menduduki puncak klasemen Grup 3 League A dengan koleksi tiga poin. Sementara Inggris berada di dasar klasemen dengan nirpoin.

Sejumlah pelajaran bisa dipetik dari duel Hungaria vs Inggris ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Lini Depan Mandul

Inggris tidak hanya kalah saat melawan Hungaria. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut juga tidak mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Sepanjang laga, Inggris mencatatkan total 12 tembakan, dengan empat percobaan mengarah ke gawang. Namun, dari 12 shots itu, The Three Lions tidak mampu menjebol gawang lawan.

Lihat Juga:  Usai Gawangnya Dirobek 2 Kali, Kiper Copenhagen Bilang ke Jack Grealish bahwa Erling Haaland Bukan Manusia

Harry Kane yang menjadi ujung tombak tak berkutik di depan gawang Hungaria. Kini Southgate punya banyak pekerjaan untuk membenahi lini depannya.

Rekor 60 Tahun Pecah

Hungaria bisa memenangi pertandingan melawan Inggris di depan pendukungnya sendiri. Hasil positif tersebut membuat pasukan Marco Rossi mengamankan tiga poin.

Namun, kemenangan atas Inggris itu tidak hanya sekadar tiga poin buat Hungaria. Sebab, ini menjadi kemenangan pertama Hungaria atas Inggris dalam 60 tahun terakhir.

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Dikontrak Barcelona Hari Ini, Cristiano Ronaldo Siap Balik ke Real Madrid

Kali terakhir Hungaria mengalahkan Inggris terjadi pada 31 Mei 1962. Dominik Szoboszlai dan kolega sukses mengakhiri 15 laga tanpa kemenangan mereka atas The Three Lions.

Debut Jarrod Bowen dan Michael Justin

Pertandingan melawan Hungaria menjadi debut Jarrod Bowen dan Michael Justin bersama tim senior Inggris. Sayangnya, debut mereka tidak berakhir dengan manis.

Bowen yang dipasang di posisi sayap kanan bermain selama 90 menit. Pemain West Ham tersebut tampil cukup bagus dengan melepas empat tembakan.

Adapun Justin yang mengisi posisi bek sayap kiri cuma berada di lapangan selama babak pertama. Dia kemudian digantikan oleh Bukayo Saka.

Masuknya Reece James Membawa Petaka

Reece James memulai pertandingan melawan Hungaria dari bangku cadangan. Pemain Chelsea tersebut baru masuk ke lapangan pada menit ke-62.

Lihat Juga:  Usai Argentina & Jerman Takluk, Ini 5 Laga Fase Grup Piala Dunia 2022 yang Juga Tak Boleh Dilewatkan

Pelatih Gareth Southgate mungkin akan menyesali keputusannya memasukkan James. Pasalnya, satu menit kemudian pemain Chelsea itu menjatuhkan Zsolt Nagy di kotak terlarang.

Setelah meninjau VAR, wasit memberikan penalti untuk Hungaria. Dominik Szoboszlai yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih.

Aksi Cemerlang Gulacsi

Hungaria pantas berterima kasih kepada Dominik Szoboszlai. Gol yang dicetak pemain RB Leipzig tersebut menjadi penentu kemenangan Hungaria atas Inggris.

Namun, bukan cuma Szoboszlai yang pantas mendapat apresiasi. Pasalnya, kiper Hungaria Peter Gulacsi yang menunjukkan performa cukup apik di bawah mistar gawang.

Menurut catatan Whoscored, Gulacsi tercatat melakukan empat penyelamatan dalam pertandingan melawan Inggris. Itu termasuk menggagalkan peluang dari Bukayo Saka dan Harry Kane.

Similar Posts