Berita Bola

5 Pelajaran dari Laga MU vs Middlesbrough: Tak Ada Kado Ultah untuk Ronaldo, OTW Nirgelar?

Tribunbola.News – Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (7-8) dalam partai putaran keempat FA Cup 2021/22 di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Manchester United lebih dahulu memimpin berkat gol Jadon Sancho di babak pertama. The Boro pun berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Matt Crooks di babak kedua.

Di babak adu penalti, kekalahan Manchester United ditentukan oleh kegagalan tendangan 12 pas yang dilakukan pemain muda Anthony Elanga.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Kegagalan Penalti Cristiano Ronaldo

Manchester United sejatinya memiliki peluang emas untuk memimpin lebih cepat kala wasit Anthony Taylor memberi hadiah penalti usai Paul Pogba dilanggar Anfernee Dijksteel di kotak terlarang.

Lihat Juga:  EPL Terima Permintaan Tunda Laga dari Arsenal, Tottenham Sakit Hati: Punya Kami Ditolak!

Cristiano Ronaldo pun maju menjadi algojo. Sayang, tembakan 12 pas yang ia lesatkan gagal menjadi gol karena bola melebar ke samping gawang Joe Lumley.

Ini merupakan kali keempat Ronaldo gagal mencetak gol dari eksekusi penalti dengan kostum Manchester United, jika adu penalti tidak dihitung.

Tak Ada Kado Ultah untuk Ronaldo

Sejatinya, Sabtu 5 Februari 2022 hari ini, Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-37. Kemenangan atas Middlesbrough seharusnya bisa menjadi kado indah.

Namun, sayangnya kado itu tak menjadi kenyataan. CR7 sepertinya sangat menyesali kegagalannya mencetak gol dari titik penalti di babak pertama

Gol Debut Sancho di Old Trafford

Jadon Sancho bermain cukup impresif pada laga ini. Ia sempat memperoleh peluang emas di awal babak pertama, sayang tembakannya masih mengenai mistar.

Lihat Juga:  Arsenal Dapat Kartu Merah, Arteta Merasa Dikerjai Wasit

Sancho akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-25. Menerima umpan brilian Bruno Fernandes, Sancho melakukan beberapa gerakan sebelum melepas tembakan yang gagal dihentikan Lumley.

Ini merupakan gol debut Sancho di Old Trafford selama berseragam Manchester United. Secara keseluruhan, pemain 21 tahun itu suah menyumbang tiga gol bagi Setan Merah.

Gol Kontroversial The Boro

Middlesbrough sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Matt Crooks pada menit ke-64. Menerima umpan Duncan Watmore, Crooks sukses mencocor bola menjadi gol.

Kontroversi mewarnai gol ini karena Watmore sempat menyentuh bola dengan tangannya. Namun, wasit Anthony Taylor dan VAR menilai handball tersebut hanyalah ketidaksengajaan.

MU Bakal Nirgelar?

Kegagalan Manchester United di pentas FA Cup ini membuat peluang juara tim asuhan Ralf Rangnick musim ini bisa dibilang hanya tinggal di ajang Liga Champions.

Lihat Juga:  4 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari PSV Eindhoven

Manchester United sepertinya akan sulit mengejar sang tetangga, Manchester City di klasemen Premier League, dan mereka pun sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup.

Di babak 16 Besar Liga Champions nanti, Manchester United akan bertemu dengan jawara La Liga, Atletico Madrid. Bisakah United terus melaju hingga menjadi juara? Kita nantikan bersama. (bola.net)

Similar Posts