Berita Bola

5 Pelajaran Duel Eintracht Frankfurt vs Barcelona: Xavi Spesialis Seri di Leg Pertama

Tribunbola.News – Barcelona bermain imbang 1-1 kontra Eintracht Frankfurt dalam partai leg pertama perempat final Liga Europa 2021/22 yang dihelat di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Frankfurt unggul lebih dahulu berkat gol yang dicetak Ansgar Knauff. Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol Ferran Torres. Sayang, Barca tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Barca dan Frankfurt masih sama-sama berpeluang besar lolos ke semifinal karena masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Camp Nou pada pekan depan.

Berikut sederet pelajaran yang bisa diambil dari laga ini.

Spesialis Imbang

Bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka kembali mengulangi hasil di dua laga leg pertama babak sebelumnya, masing-masing play-off dan 16 besar.

Lihat Juga:  Saingi Barcelona, Manchester City Siap Bajak Lionel Messi dari PSG

Di babak play-off, Barcelona sempat ditahan imbang 1-1 oleh Napoli di Camp Nou. Barca baru bisa menang di laga leg kedua di markas Napoli dengan skor 4-2.

Berikutnya, Barca kembali bermain imbang di Camp Nou, kali ini 0-0 melawan Galatasaray. Pasukan Xavi baru meraih kemenangan 2-1 di leg kedua

Main Bagus

Secara keseluruhan, Barca menunjukkan performa cukup bagus di markas Eintracht Frankfurt. Sayang, Pierre-Emerick Aubameyang sedang tidak berada dalam penampilan terbaiknya.

Hal ini jelas bisa menjadi sesuatu yang disyukuri Barca. Mereka pun bisa semakin percaya diri pada laga leg kedua pekan depan

Gol Indah

Gol penyama kedudukan Barcelona lahir dari proses yang indah. Kombinasi satu-dua yang luar biasa antara Torres dan Frenkie de Jong berhasil dituntaskan Torres menjadi gol.

Lihat Juga:  Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021, Jorginho Makin Dekat dengan Trofi Ballon dOr?

Gol ini tentu sedikit mengingatkan akan ciri khas Barca kala Xavi masih aktif bermain dan menjadi jenderal lapangan tengah Blaugrana.

Masih Unbeaten

Hasil imbang di markas Eintracht Frankfurt ini membuat Barcelona memperpanjang rentetan catatan unbeaten mereka menjadi 14 laga di semua ajang.

Catatan ini jelas merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Barcelona yang di awal musim sempat bermain inkonsisten di bawah asuhan Ronald Koeman.

Eintracht Frankfurt Belum Tersingkir!

Terlepas dari semua hal positif bagi Barca dari laga ini, tim asuhan Xavi patut ingat bahwa mereka belum dipastikan lolos ke semifinal.

Skor imbang 1-1 membuat segala kemungkinan masih bisa terjadi di leg kedua nanti. Apalagi kini aturan produktivitas gol tandang sudah dihapus.

Lihat Juga:  Kessie Akhirnya Jawab Isu Soal Masa Depannya di Milan dan Ketertarikan dari Liverpool

Similar Posts