Berita Bola

5 Pelajaran Laga Man City vs Aston Villa: Magis 5 Menit 3 Gol, Gundogan Pahlawan Hampir Kesiangan

Tribunbola.News – Manchester City sukses menjadi juara Premier League 2021/22 usai secara dramatis mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam partai yang dihelat d Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

City sempat tertinggal dua gol lebih dahulu akibat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Namun, City berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol, dua dari Ilkay Gundogan dan satu dari Rodri.

Manchester City pun berhak menjadi juara musim ini meski di laga lainnya Liverpool mengandaskan Wolverhampton. The Citizens sekaligus sukses mempertahankan gelar juara mereka.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Daya Kejut Aston Villa

Aston Villa secara mengejutkan memilih untuk tak bermain terlalu bertahan sejak awal laga. Pasukan Steven Gerrard berani keluar menekan pertahanan tuan rumah.

Lihat Juga:  Koeman Puji Debut Depay di Barcelona

Hasilnya, sederet peluang emas pun didapat Aston Villa, termasuk dua aksi Ollie Watkins yang sayangnya masih gagal membuahkan gol.

Terbukti, Aston Villa berhasil unggul dua gol lebih dahulu dan sempat membuat peluang juara Manchester City sangat jauh dari jangkauan.

Manchester City Sempat Panik

Gaya ngotot dan agresif yang diterapkan Aston Villa rupanya sempat membuat Manchester City panik. City sadar mereka wajib meraih kemenangan pada laga ini.

Kevin De Bruyne sempat cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Aston Villa hingga pertengahan babak kedua, ketika mereka sampai tertinggal dua gol.

Keajaiban Menit 76 Hingga 81

Memasuki menit ke-76, keajaiban pun dimulai. Publik Etihad yang tadinya memasang muka murung mendadak berubah menjadi suka cia hanya dalam rentang lima menit.

Lihat Juga:  Malangnya Nasib Cristiano Ronaldo Usai Pergi dari Man United, Klub Divisi 2 Liga Inggris Ogah Tampung

Bagaimana tidak, Manchester City sukses mencetak tiga gol hanya dalam rentang lima menit. Tuan rumah pun berubah dari hampir gagal juara menjadi sedikit lagi memastikan gelar juara.

Ilkay Gundogan Sang Pahlawan

Tak bisa dipungkiri, pahlawan kemenangan Manchester City pada laga ini tentu saja adalah Ilkay Gundogan yang baru dimasukkan oleh Pep Guardiola pada menit ke-69.

Hanya enam menit usai masuk lapangan, Gundogan sukses mencetak gol yang memperkecil ketinggalan sekaligus menerbitkan asa bagi Manchester City.

Enam menit berselang, Gundogan kali mencatatkan namanya di papan skor. Inilah yang menjadi gol kemenangan Manchester City yang bakal selalu diingat dalam sejarah.

Dominasi Pep Guardiola

Guardiola sekali lagi mampu membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih top dunia dengan taktik masterclassnya sejak pertengahan babak kedua.

Lihat Juga:  Bisikan Rangnick yang Bikin Elanga Cetak Gol: Lari dan Bikin Bek Lawan Takut!

Guardiola pun sukses menyabet trofi juara Premier League keempatnya. Menariknya, raihan ini ia raih hanya dalam kurun waktu enam musim.

Guardiola pun menyamai rekor Sir Alex Ferguson yang juga pernah meraih empat gelar juara Premier League dalam enam musim bersama Manchester United.

Similar Posts