Berita Bola

5 Pelajaran Norwich 0-4 Man City: Siapa Bisa Kalahkan Pasukan Pep Guardiola?

Tribunbola.News – Manchester City menunjukkan performa yang luar biasa saat mengalahkan Norwich City pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022. Bermain di Carrow Road, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 4-0.

Man City tidak menemui kendala yang cukup berarti pada duel ini. Raheem Sterling bermain apik dengan mencetak trigol. Sementara, satu gol Man City lainnya dicetak Phil Foden.

Hasil ini membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen Premier League. Pasukan Pep Guardiola kini mendapatkan 61 poin dari 25 laga. Sementara, Norwich berada di posisi ke-18 dengan 17 poin. Norwich berada di zona degradasi.

Lantas, apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari duel Norwich vs Man City?

Pantang Sedekah Poin

Tidak seperti Manchester United yang acap kali ‘sedekah’ poin kepada tim papan bawah seperti Burnley, Man City justru sebaliknya. Man City sangat efektif memanfaatkan peluang meraih poin penuh melawan tim papan bawah.

Lihat Juga:  Sip! Monaco Beri Lampu Hijau Bagi MU untuk Angkut Badiashile

Man City hanya sekali kalah dari 36 laga terakhir melawan tim yang berada di zona degradasi. Rincian dari 36 laga itu adalah: 30 kali menang, lima kali imbang, dan sekali kalah.

Faktor ini menjadi kunci bagi Man City yang konsisten bersaing di papan atas klasemen. Man City tak pernah lengah walau lawan yang dihadapi ada di papan bawah.

Alasan Norwich Kalah

Norwich benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Man City. Lini depan tumpul dan lini belakang acakadut. Norwich, kata sang manajer Dean Smith, bahkan bisa kalah dengan skor yang lebih telak.

“Ini malam yang membuat frustrasi, kami dikalahkan oleh tim yang sangat bagus,” kata Dean Smith.

“Gol kedua membunuh kami. Kami lupa prinsip kami dan membiarkan tap-in. Itu membuat seluruh stadion kehilangan energi. Cara Man City bermain, sulit bagi bek tengah karena Anda tidak tahu siapa yang harus dijaga,” katanya.

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Manchester City vs Leeds United

Siapa Bisa Kalahkan Man City?

Man City kini tengah melaju sangat kencang. Di Premier League, Man City belum pernah kalah sejak dibekuk Crystal Palace dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-10. Momen itu terjadi pada Oktober 2021.

Man City baru menelan dua kekalahan dari 25 laga Premier League. Selain Palace, Tottenham menjadi tim yang pernah mengalahkan Man City.

Palace dan Tottenham memberi bukti bahwa Man City bisa dikalahkan. Tapi, itu terjadi di awal musim. Jika terus berada di jalur ini, Man City mungkin akan meraih trebel dengan juara Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Sudah Sempurna?

Man City dalam performa yang sangat baik. Sangat sulit dikalahkan. Walau belum mendapat pengganti Sergio Aguero, Man City tetap tajam. Lini belakang juga sangat solid.

Man City baru kebobolan 14 gol dari 25 laga yang dimainkan di Premier League musim ini. Lantas, apakah ini bentuk sempurna dari tim yang diinginkan Pep Guardiola?

Lihat Juga:  Inter Milan Vs Barcelona - Simone Inzaghi Santai Saja dengan Ancaman Pemecatan

“Jauh, tidak akan pernah ada tim yang sempurna. Sebagai manusia kita tidak sempurna. Kesempurnaan tidak ada. Dalam olahraga khususnya sepak bola bukanlah olahraga individu sehingga banyak hal yang bisa diperbaiki,” tegas Pep Guardiola.

Pujian untuk Sterling

Sterling menjadi bintang kemenangan Man City atas Norwich. Pemain 27 tahun itu mencetak hattrick. Kini, Sterling sudah mencetak 10 di Premier League. Sama dengan jumlah golnya sepanjang musim lalu.

Sterling mulai mendapat level terbaiknya dan bakal menjadi pemain kunci Man City lagi.

“Itu (hattrick) akan sangat penting untuk kepercayaan dirinya. Gol pertama Sterling brilian. Saya sangat senang untuknya karena penyerang butuh mencetak gol untuk mendapat kepercayaan diri pada laga berikutnya,” kata Pep Guardiola. (bola.net)

Similar Posts