Berita Bola

5 Pelatih yang Bisa Gantikan Mikel Arteta di Arsenal, Nomor 1 Mantan Inter Milan

Tribunbola.News – PERFORMA Arsenal pada awal musim 2021-2022 sangatlah mengkhawatirkan. Arsenal kalah tiga kali beruntun pada tiga pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini sehingga berada di posisi paling buncit.

Semua mata tertuju ke Mikel Arteta selaku Pelatih Arsenal. Sebab, dia gagal mengangkat performa timnya sehingga Arsenal ada di jurang degradasi. Dia pun dikabarkan akan dipecat jika Arsenal terus mendapatkan hasil buruk.ADVERTISING

Berikut lima pelatih yang bisa menggantikan Arteta, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (3/9/2021).

5. Ralph Hasenhuttl

Salah satu juru taktik yang digadang-gadang bisa menggantikan Arteta adalah Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl. Juru taktik asal Austria itu mampu membuat Southampton main atraktif dan energik meski tidak memilik pemain bintang.

Lihat Juga:  Cetak Gol Krusial ke Gawang Belanda, Enner Valencia Sah Selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Beberapa hasil buruk sempat didapatkan Hasenhuttl bersama Southampton, tetapi secara keseluruhan kinerjanya cukup bagus. Hasenhuttl pun jadi salah satu pilihan untuk menggantikan Arteta.

4. Eddie Howe

Eddie Howe sempat masuk dalam bursa transfer juru taktik Arsenal sebelum Arteta bergabung pada 2019 silam. Manajemen Arsenal melirik Howe karena kinerjanya bersama Bournemouth di Liga Inggris saat itu. Howe kini berstatus tanpa klub usai berpisah dengan Bournemouth pada 1 Agustus silam, dia pun disebut sebagai salah satu calon pengganti Arteta.

3. Brendan Rodgers

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, pun masuk dalam daftar ini. Rodgers sukses mengantarkan Leicester meraih dua trofi, yaitu Piala FA 2020-2021 dan Community Shield 2021.

Lihat Juga:  Rapor AC Milan Usai Hajar Verona: Tonali Numero Uno, Leao On Fire!

Rodgers juga berpengalaman menangani klub besar karena pernah melatih Liverpool pada 2012-2015. Namanya kini masuk dalam bursa transfer pelatih Arsenal.

2. Graham Potter

Graham Potter menjadi buah bibir dengan Brighton & Hove Albion-nya pada musim lalu. Meski tidak memiliki pemain bintang, Potter mampu membuat Brighton main apik dalam setiap pertandingan. Dia belum pernah mengukir prestasi di Inggris, tetapi trofi pertamanya mungkin akan datang saat melatih skuad dengan kualitas lebih baik.

1. Antonio Conte

Posisi pertama ditempati oleh sosok sarat pengalaman, yaitu Antonio Conte. Juru taktik asal Italia itu terbukti memiliki tangan dingin karena sukes bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Lihat Juga:  Kalidou Koulibaly Berpotensi Gabung Klub Asal Merseyside

Teranyar, Conte mengantarkan Inter meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir pada musim lalu. Akan tetapi, karena masalah finansial, Conte pergi dari Inter. Kini, Conte menganggur dan sangat memungkinkan melatih Arsenal jika Arteta dipecat. (okezone.com)

Similar Posts