Berita Bola

5 Pembelian Terbaik Arsenal di Bulan Januari, Ada Aubameyang

Tribunbola.News – Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023. Pada bursa transfer musim dingin, The Gunners pasti ingin menambah kekuatan tim untuk mengakhiri puasa gelar mereka.

Maklum terakhir kali Arsenal juara Liga Inggris 19 tahun lalu, tepatnya musim 2003/2004. Setelah itu, peraih 13 gelar Liga Inggris ini kesulitan meraih gelar juara termasuk semenjak Arsene Wenger pensiun.

Bahkan setelah itu, Arsenal sering gagal masuk ke empat besar Premier League atau gagal melangkah ke Liga Champions. The Gunners kehabisan amunisi di pertengahan musim karena banyak pemainnya yang cedera.

Hal ini yang membuat Arsenal sering kali sibuk saat bursa transfer Januari dari musim ke musim. Dari kesibukannya pada Januari, Arsenal sering membuahkan hasil dengan mendapat pemain berkualitas.

Lihat Juga:  Senyum Bahagia Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Berpotensi Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Berikut adalah lima pemain terbaik Arsenal yang datang dari saat transfer Januari. Langsung simak daftarnya.

  1. Andrey Arshavin

Andrey Arshavin bergabung dengan Arsenal pada Januari 2009 seharga 15 juta pound. Dalam tujuh laga pertamanya, Arshavin langsung tancap gas dengan mencatat dua gol dan lima assist.

Pada laga kedelapan, pemain asal Rusia ini mencetak empat gol saat Arsenal menahan imbang 4-4 Liverpool di Anfield. Sayangnya setelah itu, permainannya cenderung menurun dan kemudian dia meninggalkan Emirates tahun 2013.

  1. Nacho Monreal

Nacho Monreal menandatangani kontrak dengan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer Januari 2013. Dia menghabiskan tujuh musim berikutnya dan menjadi favorit penggemar di Emirates.

Sang pemain yang mendapatkan julukan the goat ini bermain lebih dari 250 pertandingan untuk Arsenal. Meski belum mempersembahkan gelar Premier League, Monreal mendapatkan tiga Piala FA.

  1. Emmanuel Adebayor
Lihat Juga:  Pemain Timnas Indonesia Kena Mental saat Dibobol Singapura pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

Arsene Wenger tampak jeli saat merekrut Emmanuel Adebayor yang masih berusia 21 tahun dari AS Monaco dengan harga 3 juta pound. Pemain Togo itu kemudian menjelma menjadi striker berbahaya di Premier League.

Setelah Thierry Henry dijual ke Barcelona pada 2007, Adebayor mencetak 30 gol dalam 48 penampilan pada musim berikutnya.

Adebayor yang hanya tiga tahun di Arsenal kemudian ditawar dengan harga mahal oleh Manchester City dan sempat melakukan selebrasi kontroversial saat menghadapi Gunners.

  1. Theo Walcott

Theo Walcott adalah salah satu pemain bernilai saat Arsene Wenger merekrut pemain berusia 16 tahun seharga 9,1 juta pound di tahun 2006. Pemain sayap bertahan di Arsenal selama 12 tahun kemudian dijual dengan harga 20 juta pound.

Lihat Juga:  Marquinhos Senang Bukan Main Usai Resmi Perpanjang Kontrak dengan PSG

Walcott memainkan 397 pertandingan, mencetak 108 gol dan memenangkan empat trofi untuk The Gunners. Dia menjadi ikon Arsenal selain Thierry Henry di lini depan Gunners.

  1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu memenangkan sepatu emas musim berikutnya. Pemain asal Gabon ini mencetak 92 gol dalam 163 penampilan untuk The Gunners dan memenangkan Piala FA 2020.

Aubameyang meninggalkan Arsenal pada Januari 2022 setelah berselisih dengan manajer Mikel Arteta. Dia meninggalkan klub dengan rasio gol per pertandingan terbaik kedua dalam sejarah Arsenal di Premier League di belakang Thierry Henry.

Sumber: SportBibble

Similar Posts