Berita Bola

5 Penggawa MU yang Masuk Daftar 100 Pemain Terbaik Dunia 2022, Ada Casemiro

Tribunbola.News – Manchester United (MU) menunjukkan performa yang cukup bagus di musim 2022/2023 berjalan cukup memuaskan. Tim berjulukan Setan Merah tampil cukup konsisten di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Performa MU cukup perkasa sehingga mampu bersaing di posisi empat besar Liga Inggris. Marcus Rashford dkk. berada di posisi empat dengan nilai 39 dan berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Menariknya, ada beberapa pemain MU ternyata masuk dalam daftar 100 pesepak bola terbaik di dunia untuk tahun 2022 versi The Guardian. Terdapat lima pemain MU yang masuk dalam daftar itu.

Lima besar teratas pemain terbaik dunia menurut versi The Guardian ditempati oleh Lionel Messi, Kylian Mbappe, Karim Benzema, Erling Haaland, dan Luka Modric.

Lantas siapa saja pemain MU yang masuk daftar? Yuk simak nama-namanya berikut ini:

Raphael Varane

Nama Raphael Varane masih menjadi pemain penting di MU setelah join dari Real Madrid pada musim panas 2021. Ia masih sulit tergantikan di posisi bek tengah.

Lihat Juga:  Man of the Match Juventus vs Fiorentina: Mattia Perin

Musim ini, Varane mencatatkan 15 kali bermain untuk MU di Liga Inggris. Ia mampu bersaing meski sering dibalut cedera.

Tapi oleh The Guardian, mantan penggawa Real Madrid itu menempati peringkat ke-85 pemain terbaik dunia dalam daftar dari 100 pemain.

Lisandro Martinez

Sosok Lisandro Martinez kerap menjadi pemain inti di MU sejak kedatangan Erik ten Hag. Ia tidak membutuhkan adaptasi yang lama untuk menjadi benteng kukuh pertahanan tim Setan Merah.

Bagaimana tidak? Lisandro Martinez sudah mencatatkan 18 penampilan bersama MU di Premier League musim ini. Sebuah catatan fantastis bagi seorang pemain baru dan untuk pertama kali mencicipi atmosfer Liga Inggris.

Bek pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu baru saja menunjukkan kemampuan yang dibutuhkan MU. Ia untuk pertama kalinya mencetak gol di Liga Inggris musim ini ke gawang Arsenal, Minggu (22/1/2023).

Oleh The Guardian, eks pemain Ajax Amsterdam masuk dalam daftar ini dan berada di peringkat ke-81.

Marcus Rashford

Sempat melempem, Rashford kini menjelma menjadi hantu menakutkan di bawah arahan Erik ten Hag. Rashford telah memainkan 20 pertandingan Liga Inggris untuk Setan Merah.

Lihat Juga:  Ivar Jenner Main Penuh, Jong Utrecht Kalah Telak dari Oss di Kadang Sendiri

Lulusan Akademi MU ini telah menyumbang sembilan gol dan tiga assist yang mengesankan. Ia benar-benar diandalkan untuk urusan mencetak gol di MU saat ini.

Ketajaman Rashford masih sangat ditunggu publik MU di sisa musim ini. Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Rashford bisa tampil tanpa beban dan menjadi mesin gol The Red Devils.

Rashford juga masuk dalam daftar dan menempati peringkat ke-58 pemain terbaik dunia versi The Guardian.

Bruno Fernandes

Satu tempat di lini tengah MU yang sulit tergantikan adalah Bruno Fernandes. Sudah sejak beberapa musim terakhir ia menjadi nyawa lini kedua tim Setan Merah.

Kepiawaiannya mengatur tempo permainan dan menjaga keseimbangan membuat MU tampil solid dalam beberapa pertandingan terakhir. Eks pemain Sporting Lisbon itu menjadi playmaker sejati di MU.

Kemampuan Bruno Fernandes terletak pada visi bermain, daya jelajah, tendangan akurat, hingga rajin mencetak gol meski dari lini kedua. Terbukti pemain berusia 28 tahun itu sudah mencatat empat gol dan empat assist dari 19 caps di Premier League musim ini.

Lihat Juga:  Sebelum Tolak Al Nassr, Cristiano Ronaldo Sempat Tertarik Main di Negara Tetangga Indonesia

Bruno Fernandes menjadi pemain dengan peringkat tertinggi kedua di MU, dengan berada di peringkat ke-28 dalam daftar.

Casemiro

Publik sempat meragukan kemampuan dirinya karena harga yang terlalu mahal. Eks Real Madrid ini mampu menepis keraguan banyak pihak.

Gelandang ber-KTP Brasil ini telah ambil bagian dalam 16 pertandingan liga untuk Setan Merah. Hasilnya cukup memuaskan, yakni dua gol dan tiga assist.

Bukti Casemiro sebagai pemain yang dibutuhkan MU tampak setelah mencetak dua gol ke gawang Reading di babak IV Piala FA beberapa hari lalu.

Lini tengah MU sangat memerlukan tenaga Casemiro. Terbukti MU tak berdaya di markas Arsenal akhir pekan kemarin ketika sang pemain absen karena akumulasi kartu kuning.

Casemiro berhasil menduduki peringkat pemain terbaik ke-15 di dunia sekaligus berada di urutan pertama di MU.

Similar Posts