Berita Bola

5 Penyebab Thailand Bakal Dikalahkan Timnas Indonesia di Leg II Final Piala AFF 2020

Tribunbola.News – TIM Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020. Hasil pertandingan, yang berlangsung di National Stadium, Rabu 29 Desember 2021, malam WIB tersebit, membuat Thailand hampir pasti mendapatkan trofi Piala AFF keenam mereka.

Meski kecil, peluang Timnas Indonesia untuk membalikkan kedudukan pada leg II tetap ada. Berikut lima penyebab Thailand bakal kalah dari Timnas Indonesia di leg II.

5. Timnas Indonesia Belum Menyerah Misi berat dihadapi Skuad Garuda pada leg II karena menang 5-0 atas Thailand bukan perkara mudah. Akan tetapi, tidak ada satu pun pemain Timnas Indonesia yang menyerah dengan keadaan ini. Hal serupa juga digaungkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia masih percaya pada kemampuan Asnawi Mangkualam Bahar dan kolega. “Memang kalau melihat pertandingan ini, terlihat tidak mungkin, tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan, Kamis (30/12/2021).

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung FA Cup di Vidio Hari Ini, 8-9 Januari 2022

4. Shin Tae-yong Akan Melakukan Evaluasi Kekalahan Telak dari Thailand menampilkan dengan jelas kelemahan-kelemahan Timnas Indonesia yang belum terlihat di Piala AFF 2020. Meski belajar melalui kekalahan tidaklah menyenangkan, Shin Tae-yong tentu sudah menganalisis hal-hal apa saja yang mesti diperbaiki dari Timnas Indonesia. Patut ditunggu, perubahan-perubahan yang diterapkan Shin Tae-yong pada leg II nanti. Perubahan-perubahan itu diharapkan membuahkan hasil manis untuk Timnas Indonesia.

3. Skuad Timnas Indonesia Lengkap pada Leg II Timnas Indonesia tampil di leg I tanpa Pratama Arhan yang selalu menjadi pilihan utama di pos bek kiri selama Piala AFF 2020. Pratama absen karena akumulasi kartu kuning. Saat Pratama absen, sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia kerap dieksploitasi oleh Thailand. Pada leg II, hal itu diharapkan tidak terjadi lagi karena pemain PSIS Semarang itu telah kembali.

Lihat Juga:  Lepas Mbappe, PSG Bakal Borong Pogba dan Haaland!

2. Timnas Indonesia Punya Mental untuk Bangkit Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bukan tim yang mudah menyerah. Hal itu telah dibuktikan Timnas Indonesia saat menang 4-1 atas Malaysia pada matchday terakhir Grup B. Timnas Indonesia mampu menang meski tertinggal lebih dulu dari rival serumpunnya itu. Kondisi sekarang memang berbeda dari pertandingan tersebut. Akan tetapi, setidaknya, Skuad Garuda tahu bahwa mereka punya kemampuan untuk membalikkan keadaan. Dalam kondisi sekarang, peran mental amat penting bagi Timnas Indonesia untuk menuntaskan misi berat yang ada di depan mata mereka.

1. Timnas Indonesia Punya Pemain-Pemain Berkualitas ADVERTISING Kekalahan besar Timnas Indonesia dari Thailand membuktikan Skuad Garuda kalah dari sisi permainan. Akan tetapi, jika berbicara soal kualitas individu, Timnas Indonesia punya talenta-talenta yang bisa membuat perbedaan. Ambil contoh, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Ezra Walian. Jika seluruh kualitas individu Timnas Indonesia dikombinasikan dengan taktik yang tepat, hasil positif tentu bisa didapatkan. Selain itu, Timnas Indonesia juga punya etos kerja keras yang baik sehingga setiap pemain akan berjuang sampai titik darah penghabiasn pada leg II. (okezone.com)

Lihat Juga:  Barcelona Vs Inter Milan - Fokus Lawan I Nerazzurri Dulu, El Clasico Kemudian

Similar Posts