Berita Bola

5 Pertandingan dalam 13 Hari untuk Liverpool, Bukan Hal Baru!

Tribunbola.News – Jurgen Klopp menyebut Liverpool sedang memasuki masa-masa sulit dengan jadwal pertandingan begitu padat. Namun, dia pun menegaskan bahwa timnya sudah siap.

The Reds sedang melaju apik di Premier League dengan menyapu bersih lima pertandingan terakhir. Saat ini Liverpool ada di peringkat dua klasemen sementara dengan 37 poin dari 16 pertandingan.

Liverpool juga berhasil memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menghadapi Inter Milan dalam duel sengit fase gugur nanti.

Sebelum itu, skuad The Reds harus berjuang bersama melewati Desember yang selalu berat. Lalu apa kata Klopp?

5 pertandingan dalam 13 hari

Liverpool masih terlibat di setiap kompetisi. Mereka masih bermain di Carabao Cup (perempat final) dan FA Cup (putaran ketiga).

Lihat Juga:  Chelsea Gagal Menang Lawan Liverpool, Christian Pulisic Mengaku Frustrasi

Beberapa pekan terakhir juga berjalan padat bagi Liverpool, tapi Klopp dan timnya sudah tahu itu.

“Setiap pemain terlibat dan semua pemain harus siap. Sekarang tidak punya hal spesial apa pun untuk pertandingan,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Kami memainkan 5 pertandingan dalam 13 hari jadi tidak ada percobaan apa pun atau semacamnya. Kami harus memainkan sepak bola terbaik sebisa mungkin lalu memulihkan diri secepat mungkin.”

Bukan hal baru

Klopp mengakui situasinya sulit, tapi dia dan timnya tidak sempat mengeluh. Liverpool harus siap menatap pekan-pekan sulit dan harus siap bertanding tiga hari sekali.

“Setelah suatu pertandingan, kami harus fokus kembali ke laga berikutnya dan melaju lagi. Itulah yang harus kami lakukan, itulah yang harus dilakukan seluruh skuad,” lanjut Klopp.

Lihat Juga:  6 Pelajaran Arsenal vs Liverpool: Lini Serang The Reds Memang Menakutkan, Martinelli Wow!

“Namun, itu bukanlah hal baru bagi kami. Saya sudah bertahun-tahun di sini dan begitulah adanya. Masa-masa ini akan sangat melelahkan bagi setiap orang tapi begitulah adanya,” tandasnya. (bola.net)

Similar Posts