Berita Bola

6 Laga MU Tanpa Cristiano Ronaldo, Setan Merah Bisa Apa?

Tribunbola.News – Cristiano Ronaldo tercatat beberapa kali absen membela Manchester United pada musim ini. Absennya Ronaldo ternyata turut memengaruhi hasil yang didapat Setan Merah.

Kapten Timnas Portugal itu kembali ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Cristiano Ronaldo ditebus Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 12,85 juta poundsterling.

Kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, penampilan Cristiano Ronaldo tak terlalu oke. Sejauh ini, dia baru mendulang 18 gol dan tiga assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

Padahal sejak musim 2006/2007, koleksi gol Ronaldo selalu berada di atas angka 20. Kurang moncernya performa Cristiano Ronaldo tak lepas dari berbagai faktor, satu di antaranya adalah kesulitan beradaptasi dengan skema bermain manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Badai cedera juga turut memengaruhi penampilan Ronaldo. Bahkan akibat cedera, pemain berusia 37 tahun tersebut sempat absen dalam beberapa laga.

Lihat Juga:  Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester United Saat Ini Peringkat 7

Berdasarkan data di Transfermarkt, Cristiano Ronaldo telah enam kali absen membela Manchester United pada musim ini. Lantas, bagaimana penampilan MU ketika tak diperkuat Ronaldo? Berikut ini adalah ulasannya.

Manchester United Vs West Ham United (Kalah)

Laga pertama yang dilewatkan Cristiano Ronaldo bersama MU adalah ketika bersua West Ham United pada laga babak ketiga Carabao Cup di Old Trafford, 22 September 2021.

Manajer Manchester United saat itu, Ole Gunnar Solskjaer, mengistirahatkan Ronaldo karena ingin memberi kesempatan kepada pemain lapis kedua untuk tampil.

Hasilnya, Tim Setan Merah menyerah 0-1 dari West Ham dan tersingkir dari Carabao Cup.

Manchester United Vs Young Boys (Imbang)

MU bersua Young Boys pada laga keenam Grup F Liga Champions di Old Trafford, 8 Desember 2021. Ketika itu, manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, menepikan Cristiano Ronaldo demi menyimpan tenaga sang pemain.

Akan tetapi, keputusan Rangnick tersebut tidak berbuah manis. The Red Devils akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 kontra Young Boys.

Lihat Juga:  Catat! Inilah Jadwal Tes Medis Ben White di Arsenal

Manchester United Vs Aston Villa (Menang)

Manchester United Vs Aston Villa (Menang)

Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Tottenham pada pekan ke-29 Premier League 2021/2022 © AP Photo

The Red Devils meladeni Aston Villa pada laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, 10 Januari 2022. CR7 tidak bermain dalam duel tersebut karena mengalami cedera pangkal paha.

Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Red Devils dicetak Scott McTominay pada menit kedelapan.

Aston Villa Vs Manchester United (Imbang)

Lima hari berselang Manchester United kembali berhadapan dengan Aston Villa. Kali ini berlangsung di markas The Villa, Villa Park dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League.

Ronaldo masih absen dalam pertandingan tersebut karena belum pulih dari cedera paha. Tak diperkuat Cristiano Ronaldo, Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 kontra Aston Villa.

Lihat Juga:  Portugal Vs Nigeria - Cristiano Ronaldo Absen karena Gejala Gastroenteritis

Manchester City Vs Manchester United (Kalah)

Cristiano Ronaldo absen ketika MU menyambangi markas Manchester City di Stadion Etihad pada laga pekan ke-28 Premier League, 6 Maret lalu. Ronaldo tak bisa bermain karena dikabarkan mengalami cedera.

Ketiadaan CR7 membuat Manchester United tak berkutik kontra Man City. Mereka pun menyerah 1-4 dari Manchester City.

Manchester United Vs Leicester City (Imbang)

Pada pekan ke-31 Premier League, MU menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Manajer Ralf Rangnick tidak memasukkan nama Ronaldo dalam duel tersebut.

Rangnick beralasan Cristiano Ronaldo berada dalam kondisi tidak enak badan. Padahal beberapa sebelumnya, Ronaldo memperkuat Timnas Portugal menghadapi Makedonia Utara pada laga final Path A play-off Piala Dunia 2022.

Absennya Cristiano Ronaldo membuat Manchester United kesulitan membobol gawang Leicester. Hingga akhirnya, MU harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Foxes. (bola.net)

Similar Posts