Berita Bola

8 Penyerang yang Bisa Dibidik Arsenal Jika Gabriel Jesus Dibajak Tottenham

Tribunbola.News – Arsenal sedang berusaha untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Namun, The Gunners bisa mengincar penyerang lainnya jika tidak berhasil merekrut sang pemain.

Arsenal ingin mendatangkan striker baru di musim panas nanti. Mereka bakal ditinggal Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya habis.

Belakangan nama Gabriel Jesus menjadi incaran Arsenal. Sang striker dilaporkan ingin meninggalkan Etihad Stadium karena kedatangan Erling Haaland.

Namun, usaha Arsenal untuk merekrut Jesus di musim panas ini mendapat gangguan dari Tottenham. Kabarnya, klub asuhan Antonio Conte tersebut juga ingin mengontrak Jesus.

Spurs bisa menawarkan sepak bola Liga Champions kepada Jesus pada musim depan. Ada kemungkinan pemain asal Brasil tersebut memilih berlabuh di Tottenham Hotspur Stadium.

Jika tidak berhasil mendapatkan Jesus, Arsenal tidak perlu khawatir. Mereka masih bisa mengincar penyerang lainnya.

Tammy Abraham

Tammy Abraham sebelumnya sempat dikaitkan dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, bomber asal Inggris tersebut memilih untuk bergabung dengan AS Roma.

Meski datang dari Inggris, Abraham ternyata bisa langsung beradaptasi dengan sepak bola Italia. Dia menjelma menjadi sosok penting di lini depan Roma asuhan Jose Mourinho.

Lihat Juga:  Manchester United? Maaf, Zinedine Zidane Tidak Tertarik!

Total 27 gol telah dicetaknya dalam 52 penampilan untuk Roma di semua ajang. Dia juga membantu Giallorossi finis keenam di Serie A dan mengamankan tiket Liga Europa.

Paulo Dybala

Paulo Dybala sudah berseragam Juventus selama tujuh musim. Penyerang asal Argentina tersebut didatangkan ke Turin pada musim panas 2015 silam dari Palermo.

Selama bermain bersama Juventus, lima gelar Serie A sudah dia persembahkan. Dybala juga berhasil mencetak 115 gol dan 48 assist dari 293 penampilan di semua kompetisi.

Dybala sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Dia akan pergi dari Allianz Stadium dan siap memulai lembaran baru di klub lain pada musim depan.

Dominic Calvert-Lewin

Nasib kurang baik dialami Dominic Calvert-Lewin pada musim ini. Cedera patah jari kaki membuat sang pemain harus absen membela Everton untuk sebagian musim ini.

Alhasil, perolehan gol Calvert-Lewin pada musim ini terlihat menurun drastis. Pemain asal Inggris tersebut cuma mencetak lima gol dari 17 penampilan di Premier League bersama Everton.

Kendati demikian, Calvert-Lewin masih tetap dianggap striker yang cukup berbahaya di Premier League. Kontraknya di Goodison Park berakhir pada 2025.

Richarlison

Richarlison sudah empat musim bermain untuk Everton. Penyerang asal Brasil tersebut berhasil membuktikan ketajamannya di lini serang The Toffees.

Lihat Juga:  Solskjaer Dipecat? Presentase Kemenangannya Terbesar Ketiga di Sejarah MU, Loh

Pada musim ini, Richarlison berhasil mencetak 11 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga menyumbang lima assist untuk timnya.

Richarlison bisa dimainkan sebagai penyerang tengah. Namun dia juga bisa dimainkan di belakang striker dan juga dimainkan melebar.

Jonathan David

Jonathan David tampil sangat mengesankan untuk Lille pada musim ini. Pemain tim nasional Kanada tersebut berhasil mencetak 19 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Performa impresif David membuatnya dilirik klub-klub top Eropa. Musim depan bisa menjadi waktu yang tepat bagi striker 22 tahun itu hengkang ke klub lebih besar.

Dengan usia yang masih sangat muda, David bisa jadi investasi jangka panjang buat Arsenal. Dia bakal jadi pilihan utama di lini depan tim asuhan Mikel Arteta.

Taiwo Awoniyi

Taiwo Awoniyi pernah menjadi bagian dari Liverpool. Namun, penyerang asal Nigeria tersebut lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Awoniyi akhirnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya setelah pindah ke Union Berlin. Dia telah membuat penampilan yang impresif di semua kompetisi musim ini.

Lihat Juga:  Kelas! MU Dihajar Liverpool, Solskjaer Masih Sempat Layani Permintaan Tanda Tangan dan Selfie Fans

Awoniyi berhasil mencetak 20 gol dari 43 pertandingan untuk Union Berlin. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga menyumbang lima assist untuk timnya.

Victor Osimhen

Victor Osimhen bergabung dengan Napoli pada tahun 2020 silam. Ketika itu, Osimhen dibeli dari klub Prancis Lille dengan biaya transfer sebesar 75 juta euro.

Namun dalam waktu yang singkat, Osimhen kini menjelma menjadi bomber andalan tim asal Naples tersebut. Dia berhasil mencetak banyak gol untuk I Partenopei.

Pada musim ini, Osimhen mencetak 18 gol dan enam assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga berhasil membawa timnya finis ketiga di Serie A.

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca sebelumnya lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain. Dia baru dipercaya tampil reguler di lini depan Neroverdi pada musim ini.

Scamacca langsung menunjukkan performa yang cukup bagus. Dia berhasil mencetak 16 gol dan satu assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Penyerang jangkung ini telah dipanggil tiga kali untuk membela timnas Italia. Setelah tampil cemerlang musim ini, dia kabarnya diminati Juventus dan Inter Milan.

Similar Posts