Berita Bola

AC Milan Butuh Dusan Vlahovic!

Tribunbola.News – Mantan penggawa Gil Azzuri sekaligus penyerang AC Milan, Antonio Cassano, berpendapat mengenai target pemain yang diperlukan Rossoneri pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia mengklaim bahwa Stefano Pioli membutuhkan penyerang tengah yang kuat macam Dusan Vlahovic.

Cassano berandai apabila ia memiliki wewenang di Milan untuk mendatangkan pemain, ia akan langsung mengincar Vlahovic yang masa depan jangka panjangnya masih dipertanyakan di Juventus. Sudah setahun lebih bermain di bawah asuhan Massimiliano Allegri, penyerang Timnas Serbia tersebut belum dapat menunjukkan permainan terbaiknya kala berseragam Fiorentina.

Ujung tombak La Vecchia Signora tersebut kesulitan untuk tampil konsisten musim ini. Tercatat Vlahovic baru mencetak 11 gol dan empat assist dari total 36 pertandingannya di semua kompetisi.

Lihat Juga:  Jarrod Bowen Diyakini Bisa Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Penyerang berusia 23 tahun itu juga baru melesatkan dua gol di Serie A sejak awal tahun 2023. Hal tersebut dirasa kurang sepadan dengan dana 80 juta Euro yang digelontorkan Juventus untuk memboyong Vlahovic.

Meskipun demikian, Cassano yakin bahwa Vlahovic mampu menyelamatkan kariernya apabila berseragam il Diavolo musim depan. Lantas, bagaimana komentar lengkapnya? Simak penjelasan di bawah ini.

Milan Butuh Penyerang Tengah Kuat
Cassano menyebutkan bahwa salah satu kunci kesuksesan Milan musim ini ada pada lini serangnya. Striker kuat seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan I Rossoneri.

Namun mengingat usia mereka yang sudah sangat tua, perlu adanya regenerasi. Maka dari itu, penyerang yang satu tipe dengan mereka ialah Vlahovic.

Lihat Juga:  Begini Cara Agar Romelu Lukaku Bisa Sukses di Chelsea Setelah Kembali dari Inter Milan

“Jika saya adalah Milan, saya akan memilih Vlahovic. Jika Anda mencapai Liga Champions, Anda harus merekrut seorang penyerang yang kuat. Mereka pernah mendatangkan Ibrahimovic pada titik terendah dan itu berjalan dengan baik, Giroud tidak pernah melebihi 15 gol dalam karirnya,” ujar Cassano dikutip dari laman Twitter MilanNews.

Bisa Lengkapi Kepingan Puzzle Milan

Cassano menambahkan bahwa skuad Milan saat ini sudah cukup kuat. Mulai dari Mike Maignan yang menampilkan performa memukau, Fikayo Tomori yang tampil solid, dan Ismael Bennacer yang bermain apik.

Lalu, ada Rafael Leao yang berpotensi tetap berseragam Milan musim depan. Ia merasa mantan klubnya membutuhkan Vlahovic guna melengkapi kepingan puzzle yang hilang.

“Milan melakukan pekerjaan yang luar biasa dan memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, mereka memiliki lini tengah yang kuat, mereka memiliki Leao yang seharusnya bertahan, jika dia harus melakukan satu pembelian, dia harus mengeluarkan 50-60 juta dan merekrut Vlahovic,” tambah Cassano.

Lihat Juga:  AC Milan Lepas Daniel Maldini ke Empoli

Terkait Situasi Vlahovic di Juventus

Cassano berspekulasi bahwa situasi Vlahovic di Juventus sudah tidak dapat dipertahankan. Bianconeri harus membuat keputusan berat untuk melepas penyerang muda tersebut atau memecat Allegri.

“Jika Pioli berada di empat besar, Anda harus berkorban (finansial) untuknya. Dan saya ulangi, saya akan fokus pada Vlahovic yang akan ingin meluncurkan kembali dirinya dan Juventus harus membuat pilihan: apakah mereka membiarkan Allegri pergi atau membiarkan Vlahovic pergi,” tutupnya dengan tegas.

Similar Posts