Berita Bola

AC Milan Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Sudah Kalah, Badai Cedera Bertambah Parah Pula

Tribunbola.News – Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah nasib yang dialami AC Milan saat ini. Tak cuma menelan kekalahan di Liga Champions, Milan juga harus menerima kenyataan bahwa badai cedera di tim mereka bertambah parah.

Rabu (29/11/2023) dini hari WIB, Milan menjamu Borussia Dortmund di San Siro. Rossoneri sejatinya memiliki modal apik usai di matchday sebelumnya sukses mengalahkan PSG.

Sayang, Milan kini justru menyerah 1-3 dari Dortmund. Gol penyeimbang Samuel Chukwueze gagal membawa Milan meraih poin usai Dortmund mencetak dua gol di babak kedua lewat aksi Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi.

Hasil ini membuat Milan kini terpuruk di peringkat terbawah Grup F. Meski demikian, Il Diavolo Rosso masih memiliki peluang lolos ke 16 besar dengan satu laga tersisa, yakni melawat ke markas Newcastle.

Lihat Juga:  Saul Niguez Jelaskan Penyebab Eden Hazard Kesulitan di Real Madrid

Cedera Malick Thiaw

Kekalahan ini sedikit banyak disebabkan oleh cedera yang dialami bek Malick Thiaw di awal babak kedua. Thiaw tiba-tiba memegangi pahanya usai beradu sprint dengan Bynoe-Gittens.

Stefano Pioli pun terpaksa menarik keluar Thiaw dan menggantinya dengan Rade Krunic yang notabene seorang gelandang bertahan. Keputusan ini terpaksa diambil karena tak ada lagi stok bek tengah di bangku cadangan.

Selain peluang lolos ke 16 besar sangat tipis, Milan kini harus menghadapi masalah baru yang tak kalah peliknya: Menipisnya stok pemain di tim utama karena diterpa badai cedera.

Malang bagi Milan, Thiaw bisa jadi harus absen dalam beberapa pekan ke depan karena biasanya cedera hamstring memerlukan waktu selama lebih dari sebulan untuk pulih.

Lihat Juga:  Ketika Kejeniusan Strategi Shin Tae-yong saat Tangani Timnas Indonesia Diikuti Pelatih Klub Eropa

Badai Cedera Gerogoti AC Milan

Thiaw menjadi pemain kesembilan di skuad Milan saat ini yang harus menepi karena cedera. Sebelumnya, Pioli sudah harus kehilangan sejumlah pemain kuncinya.

Sebelum Thiaw, para pemain Milan yang harus menjalani pemulihan cedera adalah Simon Kjaer, Marco Pellegrino, Pierre Kalulu, Mattia Caldara, Rafael Leao, Ismael Bennacer, Noah Okafor, hingga Marco Sportiello.

Akhir pekan ini, Milan akan bermain di kandang dengan menjamu Frosinone dalam laga lanjutan Serie A. Menarik dinanti bagaimana Pioli mengatasi permasalahan banyaknya pemain yang cedera di timnya.

Similar Posts