Berita Bola

Aguero: Gelar Juara Copa America 2021 Paling Dibutuhkan Lionel Messi

Tribunbola.News – BUENOS AIRES – Penggawa Timnas Argentina, Sergio Aguero, mengatakan bahwa gelar juara Copa America 2021 sangat istimewa untuk Lionel Messi. Sebab, Messi dinilai sangat membutuhkan gelar tersebut untuk melengkapi kesuksesannya di dunia sepakbola.

Sebagaimana diketahui, Messi baru saja mengantar Argentina menjuarai Copa America 2021. Kepastian itu didapat usai La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mengalahkan Brasil di partai final dengan skor 1-0.ADVERTISING  

Kesuksesan ini penting bagi Messi. Sebab, ini membawnaya merebut trofi pertama bersama Timnas senior Argentina. Pencapaian ini diraih striker berusia 34 tahun itu setelah promosi ke Timnas senior Argentina sejak 2005.

Tak ayal, rasa sukacita mendalam dirasakan oleh Messi. Aguero pun turut berbahagia melihat kesuksesan rekan setimnya itu yang akhirnya merebut gelar juara Copa America 2021.

Lihat Juga:  Marcus Rashford Masih Melempem, Erik Ten Hag; 1 Gol akan Mengubah Segalanya!

Sebab, Aguero menyadari bahwa Messi kerap mendapat kritikan keras dari sejumlah pihak lantaran tak kunjung bisa membawa Timnas Argentina berjaya. Padahal, dia berhasil menunjukkan kinerja yang sangat manis di level klub.

Bersama Barcelona, Messi sudah merebut banyak sekali trofi bergengsi. Mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions, sudah berulang kali dijuarai Messi.

“Leo (Messi) sangat bersemangat, dia adalah orang yang paling membutuhkannya (gelar juara Copa America 2021). Dia sudah memenangkan banyak gelar, tetapi dia tahu bahwa satu gelar dengan tim nasional akan memberinya kegembiraan ekstra untuk lebih tenang dan santai,” ujar Aguero, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (15/7/2021).

“Dia pantas mendapatkannya. Dia sangat senang dan kami menyadari bahwa kebahagiaannya adalah kebahagiaan kami,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Inter Milan Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi Sampai 2025

Musim depan, Aguero dan Messi berpotensi besar bekerja sama di level klub, tak hanya pada di Timnas Argentina. Sebab, Aguero telah merapat ke Barcelona usai tak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City yang habis pada akhir Juni 2021.

Sementara Messi, sang pemain memang belum memastikan diri secara resmi untuk membela Barcelona musim depan. Tetapi, kabar Messi memperpanjang kontraknya di klub tersebut sudah ramai terdengar. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa kesepakatan sudah terjalin antara kedua belah pihak. (okezone.com)

Similar Posts