Berita Bola

Akhir Bulan Ini, Manchester United Umumkan Erik Ten Hag Sebagai Pelatih Baru

Tribunbola.News – Manchester United sepertinya sudah mantap memilih Erik Ten Hag sebagai pelatih barunya untuk musim depan. Klub raksasa Inggris itu bahkan diketahui sudah menetapkan tanggal untuk merilis pengumumannya.

Seperti yang diketahui, bakal terjadi pergantian lagi pada kursi kepelatihan Manchester United setelah musim 2021/22 berakhir. Pasalnya, mereka cuma mengontrak Ralf Rangnick dengan status interim hingga akhir musim ini.

Manajemen klub masih melakukan pencarian pelatih baru dengan menyortir nama-nama yang sudah ada. Dan sejauh ini, ada dua kandidat terkuat yang dirasa berpeluang jadi pelatih barunya: Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Manchester United telah melakukan prosesi wawancara kepada dua pelatih itu. Dan dari perkembangan terakhir, diketahui bahwa the Red Devils telah menjatuhkan pilihan pada Ten Hag.

Lihat Juga:  Manchester United Gagal Kalahkan Atalanta di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Diajak Gabung Arsenal

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

Berusaha Menghargai Ajax Amsterdam

Meski begitu, Manchester United tidak bisa sembarangan mengumumkan nama Ten Hag sebagai pelatih baru. Pasalnya pria berkebangsaan Belanda tersebut masih terikat kontrak dengan klubnya yang sekarang, Ajax Amsterdam.

Mereka berusaha menghargai perjuangan Ajax keluar sebagai juara di dua kompetisi domestik, Eredivisie dan KNVB Cup. Ajax akan berhadapan dengan PSV di babak final KNVB Cup melawan sang rival, PSV Eindhoven pada Senin (18/4/2022) nanti.

Selain itu, Ajax selaku pemuncak klasemen Eredivisie juga masih ditempel ketat oleh PSV dengan selisih empat poin saja. Kalau Manchester United sampai membuat pengumuman, takutnya Ajax bakal terdistraksi.

Lihat Juga:  Bukan ke Belanda, Manchester United Bakal Pinjamkan Amad Diallo ke Tim Inggris Ini

Oleh karena itu, Manchester United tidak mau gegabah dalam mengeluarkan pernyataan soal ini. The Telegraph mengungkapkan kalau pihak klub sudah memiliki waktu yang tepat untuk mengumumkan Ten Hag sebagai pelatih baru.

Pengumuman Akhir Bulan Ini?

Diketahui bahwa Manchester United akan mengumumkan Ten Hag sebagai pelatih baru sebelum Eredivisie rampung, tapi tidak sebelum final KNVB Cup. Manchester United berharap bisa membawa Ten Hag ke Old Trafford sebelum akhir bulan April ini.

Ten Hag juga diketahui memiliki klausul rilis di dalam kontraknya dengan kisaran nilai dua juta pounds hingga empat juta pounds. Tapi the Red Devils ingin bernegosiasi agar bisa mendapatkan angka yang lebih murah.

Lihat Juga:  Chelsea Vs Palmeiras 1-1, Lanjut ke Babak Tambahan

Seharusnya, klausul rilis Ten Hag bukan masalah buat klub seperti Manchester United. Namun lagi-lagi, Manchester United ingin menghormati Ajax dengan tidak mengaktifkan klausul tersebut secara sepihak.

Sementara itu, Rangnick takkan langsung meninggalkan the Red Devils begitu kontrak interimnya berakhir. Ia bakal memegang peran sebagai konsultan klub selama dua tahun ke depan dan mungkin akan bekerja sama dengan Ten Hag dalam melakukan perekrutan pemain baru.

Similar Posts