Berita Bola

Alasan Real Madrid Ogah Beli Erling Haaland: Masak Jadi Cadangannya Karim Benzema?

Tribunbola.News – Florentino Perez menjelaskan mengapa Real Madrid tidak berupaya membeli Erling Haaland. Menurutnya, jika datang ke Real Madrid, Haaland akan menjadi pemain cadangan. Itu keputusan yang tidak tepat.

Real Madrid punya musim yang sukses pada 2021/2022. Los Blancos, di bawah kendali Carlo Ancelotti, mampu meraih dua gelar penting. Madrid mejadi juara pada ajang La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Di balik dua gelar itu, Madrid ingin melakukan regenerasi skuad. Gareth Bale dan sejumlah pemain uzur dilepas. Lalu, Madrid berencana untuk membawa bintang baru dengan usia yang masih muda.

Aurelien Tchouameni dibeli dengan harga mahal dari AS Monaco. Lalu, ada Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang juga masuk dalam daftar belanja. Yuk simak penjelasan Florentino Perez lebih lengkapnya di bawah ini ya 

Lihat Juga:  3 Rekor Buruk Argentina Usai Kalah dari Arab Saudi, Kutukan 92 Tahun Datang Lagi

Haaland Cadangan!

Real Madrid tidak pernah menutupi minat pada Kylian Mbappe. Madrid bahkan diklaim sudah membuat tawaran untuk Mbappe sejak Januari 2022. Tapi, pada akhirnya Mbappe memilih bertahan di PSG dan meneken kontrak baru.

Selain Mbappe, Madrid juga disebut punya minat membawa Erling Haaland dari Dortmund. Tapi, kata Perez, Los Blancos tidak pernah benar-benar punya tendensi untuk bersaing dengan Man City pada transfer Haaland.

“Transfer Mbappe tidak jadi masalah pada transfer Haaland, tentu saja. Kami punya Benzema, jadi tidak mungkin Haaland bisa bermain dengannya. Kami tidak bisa membeli Haaland untuk duduk di bangku cadangan,” kata Perez.

“Haaland adalah pemain yang luar bisa, pemain fantastis. Saya tidak tahu apakah Haaland punya klausul pelepasan dalam kontraknya dengan Man City,” tegas sang presiden.

Lihat Juga:  Jadwal Liga Inggris Hari Ini, Kamis 30 Desember 2021

Gagal Dapatkan Mbappe

Haaland memang bukan rencana utama Real Madrid. Target ideal Madrid adalah Kylian Mbappe. Negosiasi dengan Mbappe sudah sangat dekat. Tapi, pada tahap akhir, PSG membuat manuver penting yang menentukan pilihan Mbappe untuk bertahan.

“Ini bukan Mbappe yang ingin saya bawa, dia yang lain, yang pasti telah mengubah mimpinya. Dia berubah, dia ditawari hal-hal lain, dia tertekan dan dia sudah menjadi pesepakbola lain.” ucap Perez.

“Tidak ada seorang pun di Real Madrid berada di atas klub. Dia adalah pemain hebat, dia bisa menang lebih dari yang lain, tetapi ini adalah olahraga kolektif dan kami memiliki nilai dan prinsip yang tidak dapat kami ubah.” tegasnya.

Lihat Juga:  Presiden Barcelona Beri Update Kontrak Baru Lionel Messi: Lancar Kok!

Sumber: El Chiringuito

Similar Posts