Berita Bola

Angel di Maria Menghidupi Juventus

Tribunbola.News – Keputusan Juventus untuk mendatangkan Angel di Maria pada awal musim 2022/2023 adalah hal yang teramat tepat. Pemain berusia 35 tahun itu kerap menonjol dan menjadi pembeda di pertandingan.

Peran itu kembali tampak saat Juventus menjamu Freiburg di Allianz Stadium, Jumat (10/3/2023). Berkat gol tunggal di Maria, Juventus menang 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023.

Padahal sepanjang laga, Juventus adalah tim yang paling dominan dari tim tamu. Dari 20 tembakan yang dilepaskan, hanya sundulan di Maria yang mampu merobek jala gawang Freiburg.

Ini bukan kali pertama saja di Maria melakukan keajaiban untuk menghidupi Juventus. Sampai-sampai rekannya, Manuel Locatelli, begitu bersyukur punya di Maria di Juventus.

Lihat Juga:  Starting XI Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Versi Striker Samba PSS: Tetap Ada Neymar

Fenomenal

Pengalaman bermain di Real Madrid dan Paris Saint-Germain dan sempat jadi tokoh utama di timnas Argentina, bisa jadi yang membuatnya begitu fenomenal untuk Juventus. Meskipun usianya kini sudah tidak lagi muda.

“Di Maria adalah sosok yang fenomenal. Dia seperti berada di level yang berbeda. Dia benar-benar punya karakter seorang jawara,” katanya dilansir dari Fotmob.

“Bagi kami, adalah sebuah kehormatan memilikinya di sesi latihan dan di pertandingan. Kami sangat bersyukur di sini,” tambah dia.

Selamatkan Juventus
Sebelum laga ini, Juventus memainkan laga play-off babak gugur Liga Europa. Bianconeri harus menjalani ini dulu karena merupakan tim yang tersingkir dari Liga Champions.

Lihat Juga:  Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester United Saat Ini Peringkat 7

Juventus yang bermain di kandang sendiri sempat ditahan imbang oleh Nantes 1-1 pada leg pertama.

Di Maria menghidupkan asa Juventus di Liga Europa dengan meloloskan Juventus ke babak 16 besar. Ia mencetak hattrick saat Juventus melibas Nantes 3-0 di leg kedua.

Bersinar Sejak Laga Debut
Jangan Lupakan pula saat di Maria debut di Juventus. Ia langsung mencetak satu gol dan satu assist. Juventus menang 3-0 atas Sassuolo.

Benar saja, tepat setelah laga debut itu, di Maria cedera dan absen beberapa laga.

Juventus seperti kehilangan ruh di dalam tim untuk bisa mencetak gol. Baru saat di Maria kembali, ia kembali menghidupi Juventus.

Lihat Juga:  Lionel Messi Siap Pulang ke Barcelona kalau 3 Permintaanya Dikabulkan

Similar Posts