Berita Bola

Apa Posisi Terbaik untuk Oleksandr Zinchenko di Arsenal?

Tribunbola.News – Oleksandr Zinchenko adalah pemain yang bisa menempati banyak posisi sekaligus memainkan banyak peran di lapangan. Lantas, di Arsenal, apa posisi terbaik untuk Oleksandr Zinchenko?

Arsenal merampungkan saga transfer Zinchenko dari Manchester City pekan lalu. Pemain asal Ukraina itu dibeli dengan harga 35 juta euro. Dia menjadi pemain baru kelima bagi The Gunners musim ini.

Kedatangan Zinchenko tentu tidak lepas dari sosok Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Man City. Jadi, Arteta sudah mengenal Zinchenko sejak lama dan tahu apa yang bisa dilakukannya.

Selama membela Man City, Zinchenko bukan pemain yang menonjol seperti Joao Cancelo atau Kevin De Bruyne. Akan tetapi, dia adalah pemain penting karena bisa memainkan banyak peran. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya .

Lihat Juga:  Pep Guardiola Kesengsem Manchester United Racikan Erik ten Hag: Mereka Kembali, Saya Suka

Apa Posisi Terbaik Zinchenko?

Merujuk pada Whoscored, paling tidak ada empat posisi yang bisa dimainkan Zinchenko musim lalu. Empat posisi itu adalah bek kiri, wingback kiri, gelandang kiri, dan gelandang bertahan. Zinchenko paling sering bermain sebagai bek kiri.

Namun, performa Zinchenko sebagai gelandang juga cukup menawan dan bisa dipertimbangkan oleh Arteta. Lantas, posisi apa yang paling cocok untuk Zinchenko di Arsenal?

“Untuk posisi Zinchenko, dia membeli Anda variasi. Saya tidak berpikir dia bermain untuk bek kiri, saya juga tidak bahwa Zinchenko ingin bermain sebagai bek kiri,” buka jurnalis ESPN, Alejandro Moreno.

“Zinchenko adalah pemain yang ingin menguasai bola dan kami melihatnya saat bermain bersama Ukraina. Bukan hanya ingin mengusai bola, tetapi membawa ke depan, melepas umpan, berlari di antara bek lawan, dan melakukan kombinasi,” sambung Moreno.

Lihat Juga:  Blundernya Bikin Manchester United Kecolongan Gol, David de Gea Disebut seperti Main sambil Mabuk

Yakin Jadi Gelandang?

Zinchenko punya kemampuan mumpuni untuk jadi gelandang. Hanya saja, stok pemain Arsenal di posisi itu cukup banyak. Arsenal punya Granit Xhaka dan Thomas Partey yang cukup tangguh. Lalu, ada nama Albert Lokonga.

Persaingan makin ketat untuk peran gelandang serang. Martin Odegaard tampil sangat bagus musim lalu. Arsenal juga punya Fabio Vieira yang baru saja dibeli dari Porto. Akan tetapi, Zinchenko tetap bisa menjadi pilihan di lini tengah.

Sementara, untuk peran bek kiri, Arsenal juga punya stok pemain yang cukup banyak. Arteta punya Kieran Tierney dan Nuno Tavares yang musim lalu bergantian memainkan peran bek dan wingback kiri.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Beri Respons Setelah Bertemu dengan Manchester United, Ini Isinya!

Sumber: ESPN

Similar Posts