Berita Bola

Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni Mengeluhkan Jadwal Lawan Australia

Tribunbola.News – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyoroti jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Australia. Scaloni geram karena timnya cuma punya waktu istirahat sebentar.

Timnas Argentina memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia dengan skor 2-0, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Skuad berjulukan La Albiceleste itu melaju dengan status juara Grup C.

Pelatih Lionel Scaloni menyebut, Timnas Argentina akan langsung fokus pemulihan dan persiapan jelang hadapi Australia di babak 16 besar. Lionel Messi dkk. hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri.

“Hari ini saya senang, akan tetapi tidak terlalu bersemangat. Saya ingin mengklarifikasi dan tampaknya sangat gila bagi saya dan tim untuk bermain lagi dalam dua hari ke depan,” kata Lionel Scaloni seperti dikutip TyC Sports.

Lihat Juga:  Segera Gabung dengan PSG, Gianluigi Donnarumma Kirim Pesan Perpisahan untuk AC Milan

Persiapan Mepet

Pelatih Lionel Scaloni menyebut persiapan Timnas Argentina menuju laga selanjutnya sangat mepet. Sebab, timnya baru menyelesaikan pertandingan pada dini hari dan paginya harus melakukan pemulihan jelang laga.

“Saya tidak mengerti, sekarang sudah pukul 1 pagi dan besok adalah Kamis. Keesokan harinya adalah waktu untuk mempersiapkan permainan,” ucap Scaloni.

“Kondisinya tidak tepat untuk mereka seperti itu. Kami juara grup, seharusnya bisa lebih banyak istirahat,” tegas Scaloni.

Pilih Merendah

Pelatih Lionel Scaloni menegaskan Timnas Argentina bukan favorit di Piala Dunia 2022. Predikat itu masih sama mesti berhasil lolos ke 16 besar.

“Kami memainkan pertandingan yang bagus dan harus melajutkannya. Kami bukan kandidat atau favorit juara, kami masih sama,” ucap Scaloni.

Lihat Juga:  Bayern Berani Tebus Mahal Aurelien Tchouameni dari Real Madrid

“Kami adalah tim yang sedang sulit dan akan terus berjuang. Sangat salah berpikir kami akan menjadi juara, dengan kemenangan hari ini itu belum pantas,” ujar pelatih 44 tahun itu.

Similar Posts