Berita Bola

Argentina vs Kroasia: Penalti Messi Dinilai Tidak Benar

Tribunbola.News – Mantan kapten Manchester United Gary Neville menyoroti penalti yang didapat Argentina saat mengalahkan Kroasia. Neville merasa keputusan wasit Daniele Orsato itu tidak tepat.

Argentina menghadapi Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Argentina menang dengan skor 3-0.

Lionel Messi mencetak gol pertama Argentina dari titik putih. Penalti diberikan setelah kiper Kroasia Dominik Livakovic melakukan pelanggaran terhadap Julian Alvarez.

Dua gol Argentina lainnya diborong oleh Julian Alvarez. Kemenangan atas Kroasia ini membuat Argentina berhak melaju ke babak final.

Bukan Penalti

Bagi Neville, penalti tak seharusnya diberikan Orsato untuk Argentina. Dia menilai Livakovic jelas tidak mencoba melakukan pelanggaran.

Lihat Juga:  Intip Aktivitas Transfer Chelsea di Musim Panas 2021, Rekrut Lukaku Sampai Saul Niguez

“Itu bukan penalti, tidak sama sekali,” kata Neville kepada ITV.

“Kiper keluar dan berhenti karena Alvarez akan melakukan tembakan. Alvarez berlari ke arahnya dan kakinya terjegal. Apa yang bisa dia lakukan? Itu bukan penalti.”

Tak Layak Dapat Penalti

Pendapat yang sama juga dilontarkan Roy Keane. Mantan gelandang Manchester United itu sepakat kalau Argentina tidak layak mendapat penalti.

“Saya setuju dengan dia, saya pikir itu bukan penalti, ke mana lagi dia harus bergerak?” ucap Keane.

Wasit Sudah Tepat

Sementara itu, Ally McCoist punya pendapat yang berbeda. Mantan pemain Rangers tersebut menilai wasit sudah mengambil keputusan yang tepat.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka berpikir itu bukan penalti,” ujarnya.

Lihat Juga:  Ketok Palu, Klub Ini Jadi Pelabuhan Terakhir Antoine Griezmann di Eropa

“Saya pikir wasit sudah melakukannya dengan benar.”

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: talkSPORT

Similar Posts