Berita Bola

Arsenal Agresif, Main Tanpa Ragu, dan Siap Gilas Tottenham!

Tribunbola.News – Arsenal bisa mengunci empat besar Premier League 2021/22 dengan mengalahkan Tottenham, Jumat (13/5/2022). Laga ini bakal jadi pertunjukan ketangguhan mental The Gunners.

Minggu (8/5/2022) kemarin, Arsenal menundukkan Leeds United (2-1) untuk memperkuat posisi di empat besar. Saat ini The Gunners memimpin dengan 66 poin dari 35 pertandingan.

Tottenham menempel ketat dengan 62 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Jadi, ketika kedua tim bertemu Jumat nanti, slot terakhir di empat besar bakal dipertaruhkan.

Jika Arsenal menang, tambahan tiga poin bakal mengamankan empat besar karena Tottenham tidak bisa lagi menyalip. Lantas, apa kata Arteta soal peluang ini?

Main tanpa ragu

Arteta memuji penampilan skuadnya ketika mengalahkan Leeds United kemarin. Arsenal sudah unggul dua gol ketika laga baru genap 10 menit. Leeds melawan balik, tapi Arsenal bisa bertahan dengan baik.

Lihat Juga:  Gol Aston Villa Dianulir, Ralf Rangnick Anggap Wasit Sudah Tepat

“Kami benar-benar mengincar kemenangan, melangkah maju, tanpa keraguan sama sekali, dan menunjukkan kualitas,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Kami mencetak dua gol, lalu mereka Leeds] harus bermain dengan 10 pemain setelahnya. Anda harus memberikan permainan berbeda karena tuntutannya berbeda.”

“Saya kira kami sudah melakukan tugas kami dengan baik, tapi kami tidak bisa mencetak gol ketiga yang seharusnya jadi pemungkas,” imbuhnya.

Lawan Tottenham

Lebih lanjut, soal duel kontra Tottenham, Arteta yakin timnya bisa melewati tantangan tersebut. Tekanan bakal terasa lebih besar, para pemain harus tampil maksimal tapi tetap menjaga ketenangan.

“Kami antusias, mari menyambut pertandingan itu. Sepanjang musim kami sudah melakukannya dan sekarang kami punya kesempatan melawan mereka untuk mengamankannya [empat besar],” lanjut Arteta.

Lihat Juga:  Perdana Starting XI, Dani Ceballos Langsung Dipuji Sebagai Pemain Terbaik Real Madrid

“Kami harus mengarahkan mood dan energi kami ke pertandingan itu. Pahami saja bahwa kami tidak perlu menjelaskan betapa pentingnya laga ini,” tandasnya.

Similar Posts