Berita Bola

Arsenal Cuma Bisa Beli Pemain ‘Kelas Dua’, Mikel Arteta Dipredksi Hampir Pasti Bakal Dipecat

Tribunbola.News – Eks bek Manchester City, Micah Richards menilai bahwa kebijakan Arsenal yang cuma membeli pemain ‘kelas dua’ bakal berdampak pada dipecatnya Mikel Arteta dari kursi manajer.

Pada jendela transfer musim panas ini, Arsenal telah merekrut lima, mulai dari Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, hingga Aaron Ramsdale.

Arsenal pun tercatat sudah merogoh kocek mereka hingga sekitar 132 juta poundsterling untuk membeli pemain, dan menjadi tim Inggris dengan pengeluaran terbesar.

Penilaian Richards

Terlepas dari jumlah biaya yang harus dikeluarkan Arsenal, Richards menilai bahwa para pemain tersebut merupakan pembelian panik arena The Gunners tak lagi mampu membeli pemain bintang.

“Pada saat ini, Arsenal tidak dapat menarik pemain top, karena pemain ingin pergi ke tim yang tampil lebih baik saat ini,” ujar Richards kepada BBC Radio 5 Live.

Lihat Juga:  Ditahan Imbang Watford, Bos Manchester United Berang

“Ketika Anda mengatakan mereka telah menghabiskan banyak uang, mereka membeli pemain lapis kedua, atau pemain dengan potensi bagus yang bisa menjadi itu,” tambahnya.

“Anda harus berpikir bahwa manajer mendapat beberapa masukan dari para pemain yang mereka dapatkan. Tapi saya hanya berpikir dengan Arsenal sekarang, mereka memiliki kebiasaan seperti itu, mereka telah melakukan beberapa pembelian panik,” tukasnya.

Prediksi Richards

Lebih lanjut, Richards pun memprediksi bahwa kebijakan Arsenal untuk membeli para pemain tersebut akan mengakibatkan Arteta mendapat surat pemecatan.

“Mereka memperpanjang kontrak [Pierre-Emerick] Aubamayeng dan dia tidak berbuat banyak sejak itu, dan kemudian sepertinya semua klub lain mengalami kemajuan dan mereka tetap diam,” tutur Richards.

Lihat Juga:  Gagalkan Kemenangan Amerika Serikat, Gareth Bale Jadi Pencetak Gol Pertama Wales sejak 64 Tahun

“Mereka telah mencoba untuk mengontrol keuangan, dan pergi keluar dan menghabiskan 132 juta poundsterling. Tanpa rasa hormat, Ramsdale tiga kali merasakan degradasi dalam kariernya,” imbuh Richards.

“Mereka merekrut pemain untuk masa depan, hampir seolah-olah mereka telah mengakui bahwa mereka tidak akan mendapatkan pemain kelas dunia. Sayangnya, membeli pemain muda akan membuat Arteta kehilangan pekerjaannya karena dia tidak akan mampu menjalankan pekerjaannya.” tandas Richards. (bola.net)

Similar Posts